Forkompida dan Kapolda Jatim Bagi-bagi Masker dari Presiden Republik Indonesia

Jatim (Selidikkasus com)- Pemerintah Provensi Jawa Timur diwakili oleh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, Kasdam V Brawijaya Brigjen. TNI Agus Setiawan, beserta Waka Polda Jatim Brigjen. Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, membagikan masker dari Presiden RI untuk masyarakat Jatim.

Forkopimda bersama TNI-Polri Jatim tidak hentinya melakukan kampanye “Gerakan Jatim Bermasker” untuk menekan angaka penularan Covid-19. Kali ini sasaran pembagian masker pada masyarakat diberikan di kawasan Pelabuhan Tanjuk Perak Surabaya.

Sekda prov Heru Tjahjono, Wakapolda Brigjen. Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dan Pangdam V Brawijaya Brigjen. TNI Agus Setiawan, tampak dengan penuh semangat membagikan masker kepada penumpang kapal, acara pembagian masker tersebut juga didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet menuturkan, sebanyak 15 ribu masker sengaja disediakan dan dibagikan di wilayah pelabuhan Tanjuk Perak, sebagai upaya untuk mengajak masyarakat mencegah penularan Covid-19.

Di manapun tempat kita nggak lepas dari masker, sama dengan rekan-rekan semua,” ujarnya, Jumat (03/7/2020).

Wakapolda Jatim juga menegaskan, pembagian masker ini akan terus dilakukan diberbagai titik-titik stategis, khususnya yang ada diperkumpulan massa, seperti area publik. Selain itu juga juga meminta pada masyarakat untuk selalu atau senantiasa memakai masker dimanapun berada.

Ingat harus memakai masker, kenapa? Karena penularan Covid-19 tentunya ada dari di teman-teman atau mungkin rekan-rekan kita yang mungkin jika dalam keadaan tidak baik, sehingga virusnya bisa tertularkan,” ucapnya

Dengan memakai masker, lanjut Waka Polda bisa menjadi sarana untuk bisa membatasi penyebaran virus Covid-19, sehingga dapat tertolong dan terbantu. Karena masker ini, terbukti efektif mencegah penularan virus hingga 60 persen.

“Kita bersama-sama tim mengajak seluruh masyarakat Jawa Tumur untuk melakukan kegiatan dan menyedarkan diri, agar selalu bermasker dimana pun berada,” tandasnya. (Lp. Had/tim)