Nurul Hayat Zakatkita Bedah Rumah Di Sirnoboyo Benjeng Gresik

Gresik – selidikkasus.com
Rumah Pak Dul (50) salah satu warga Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik Jawa Timur terpaksa di robohkan oleh NH Zakat kita Gresik-Lamongan. Pasalnya,kondisi rumah tersebut sudah miring dan keropos.

” Rumah Pak Dul masuk dalam program bedah rumah yang istiqomah dilakukan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Nurul Hayat (NH) Zakat kita Gresik – Lamongan,” terang M Robby Amrizal, kepala cabang NH Zakat kita Gresik, Kamis (2/7/2020).

Dijelaskan Robby, program bedah rumah yang dilakukan NH Zakat kita merupakan ikhtiar kongkrit membantu Pemkab Gresik. Dalam kurun waktu 8 tahun (2011-1019), Pemkab Gresik telah menyelesaikan rumah layak huni sebanyak 5.512 bagi keluarga miskin dan dhuafa.

” Tahun ini Pemkab Gresik membangun 718 rumah tak layak huni yang tersebar di seluruh kecamatan. Ini menjadi bukti, bahwa di Gresik masih banyak warga miskin yang tidak memiliki rumah yang nyaman, aman dan sehat,” beber Robby.

Melihat kondisi tersebut, NH Zakat kita Gresik-Lamongan terus berusaha membantu pemerintah dalam menuntaskan masalah sosial, diantaranya adalah bedah rumah.

“Seperti yang kita laksanakan, yakni melakukan bedah rumah untuk keluarga Pak Dul Hamid. Selain ukuran rumahnya kecil, kayu kayunya juga keropos dan kondisinya sudah miring. Alhamdulillah, sekarang rumah Pak Dul sudah berdiri kokoh, layak huni, aman, nyaman dan sehat. Semoga manfaat,” tandasnya.

Sementara Kaur Kesra (Kesejahteraan rakyat) Desa Sirnuboyo Benjeng, Huda mengatakan, selaku pemerintah Desa, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bedah rumah dari Nurul Hayat Zakat kita. Semoga bermanfaat dan berkah,” harap Huda.

Lp-Korda Gresik Fununul Ihsan