Bos Pelindo III Dicopot Erick Thohir

Jakarta,selidikkasus.com -Direksi plat merah kembali dirombak oleh Menteri BUMN Erick Thohir,kali ini Direksi PT Pelindo III (Persero) jadi sasaran perombakan.

Tertuang dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara pada Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan PT. Pelabuhan Indonesia III dengan nomor SK-209/MBU/06/2020.
Memutuskan mencopot Doso Agung dari kursinya sebagai Direktur Utama Pelindo III dan sebagai gantinya Erick menunjuk Saefudin Noer.

Erick juga menunjuk Boy Robyanto sebagai Direktur Tehnik,Edi Priyanto sebagai Direktur SDM,Endot Endrardono sebagai Direktur Keuangan dan Kokok Susanto sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis.

Dan inilah jajaran Direksi baru Pelindo III :

1.Direktur Utama U.Saepfudin Noer
2.Direktur Oprasi dan Komersual Putut Sri Muljanto
3.Direktur Tehnik Boy Robyanto
4.Direktur SDM Edi Priyanto
5.Direktur Keuangan Endot Endrardono
6.Direktur Trasformasi dan Pengembangan Bisnis Kokok Susanto

Erick memang sedang gencar gencarnya merombak jajaran Direksi dan Komisaris BUMN,seperti Pertanina (Persero),PT Aneka Tambang (Persero) Tbk,PT Jasa Marga (Persero) Tbk,PT Waskita Karya (Persero) Tbk,dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Arya Sinulingga,Staf Khusus Kementrian BUMN menilai wajar jika pergantian Direksi di tunuh perusahaan pelat merah selalu menjadi perhatian banyak pihak,karena mayoritas saham perusahaan BUMN atau dengan kata lain pemerintah mewakili masyarakat dalam mengontrol BUMN di dalam negeri.

(Gun’s/Jakarta)