Bansos Corona Tahap 2 Isi Paketnya Bertambah,DKI Jakarta Mulai Menyalurkan

Jakarta,selidikkasus.com -Pemprov DKI mulai menyalurkan Bantuan Sosial tahap dua kepada warga rentan miskin di Jakarta pada kamis 14/5, Bansos ini disalurkan bagi warga Ibu kota yang terdampak pandemi virus corona.

“Hari ini kami mulai mendistribusikan paket sembako di Kecamatan Cipayung dan Kecamatan Pasar Reno” kata Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi PD Pasar Jaya Edison Sembiring saat dihubungi awak media,kamis 14/5.

“Penyaluran sudah mulai dilaksanakan sejak pukul 10.00 wib tadi,penyaluran bansos kali ini sebanyak 60 ribu paket” ujar Edison.

Sementara itu ,Anggota komisi C DPRD DKI Jakarta S.Andyka mengatakan bahwa bansos tahap dua untuk warga miskin yang terdampak virus corona senilai Rp 255 ribu perpaketnya,Andika mengetahui setelah mendengar penjelasan Dinas Sosial Jakarta dalam rapat kerja beberapa waktu lalu.

“Satu paket untuk bansos ke dua ini Rp.255 ribu” ujar Andyka.

Jumlah tersebut naik dari nilai bansos tahap pertama,pada tahap pertama satu paket bansos senilai Rp.149.500/paketnya.

“Adapun isi paket tahap dua yakni berisi beras 10 kg,sarden 4 kaleng,biskuit,kecap,serta berbagai kebutuhan pokok lainnya” papar Andyka.

Wakil Gubernut DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan “Sekitar 2,15 juta kepala keluarga akan menerima bansos tahap dua,dan sudah berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Kementrian Sosial dan Kementrian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan” kata Ahmad Riza Patria.

“Dan sekarang datanya sudah bertambah dari tahap pertama sekitar 1,2 juta kepala keluarga,tahap dua ini menjadi 2.153.000 kepala keluarga,dari data itu kami sudah berkoordinasi dengan Kemensos,kami juga sudah rapat dengan Kemensos danKemenko PMK” ungkapnya.

Menurut Riza,bansos ini akan disalurkan mulai pada 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Kami juga sudah bagi wilayah pwnyaluran bansos” pungkas Riza.

(Lap Kaperwil Jakarta)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*