Jokowidodo : Kepulangan 34 Ribu TKI Harus Diantisipasi Sampai ke Daerahnya

Jakarta,selidikkasus.com -Presiden Jokowidodo meminta pada swluruh jajarannya membantu kedatangan para TKI hingga ke daerah masing masing,terkait akan pulangnya 34 ribu TKI diluar negeri ke Indonesia.

“Saya juga menerima laporan bahwa pada bulan mei dan juni ada kurang lebih 34 ribu pekerja migran indonesia kontraknya berakhir” kata jokowi saat membuka rapat terbatas disekretariat kepresidenan senin 11/5.

“Tki tersebut berasal dari beberapa provinsi di indonesia seperti Jawa Barat,Jawa Timur dan Bali” sebutnya.

“Mereka dari jatim kurang lebih ada 8.900 orang,dari Jateng 7.400 orang,Jabar 5.800 orang,NTB 4.200 orang,dari Sumatera utara 2.800 orang,Lampung 1.800 orang dan 500 orang dari Bali”papar Jokowi.

“Ini agar berul betul diantisipasi dan ditangani atas proses kedatangan mereka dipintu masuk yang telah kita tetapkan dan juga diikuti pergerakan dampai daerahnya” pinta Jokowi.

“Sekali lagi saya tegaskan, agar diberlakukan protokol kesehatan yang ketat dengan mobilisasi sumber daya yang kita miliki,dan juga dipastukan kesiapan tempat karantima,rumah sakit rujukan bagi para pekerja migran kita tersebut” ungkapnya.
(Gun’s – Jkt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*