Warga Kecewa, Pembagian Sembako di Kantor Lurah Air Dingin Tidak Merata

Warga Kecewa, Pembagian Sembako di Kantor Lurah Air Dingin Tidak Merata

Pekanbaru-selidikkasus.com
Sejumlah warga berbondong-mendong menunggu pembagian Sembako di Kantor Lurah Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.Warga berdatangan dengan membawa foto copy KK lalu mengisi formulir yang disodorkan petugas kantor Lurah sebagai syarat pengambilan Sembako.

Ada pun Sembako yang diberikan pihak Lurah, terdiri dari Beras 5Kg, Telur 1 Papan, dan Mie Instan 10 buah. “Hanya ini yang kami dapat,” kata beberapa warga yang sudah menerima Sembako itu.

Namun sayangnya, tidak sedikit pula warga yang kecewa. Mereka datang membawa foto copy KK kemudian mengisi selembaran dari Lurah. Namun setelah menunggu lama dan belum juga dipanggil nama mereka, akhirnya mereka pertanyakan kepada petugas. “Kok nama kami belum dipanggil, padahal kami sudah menunggu sejak pkl 10.00.WIB pagi tadi,” tanya warga.

Ada dua orang perempuan dari petugas Lurah kepada selidikkasus.com, Jumat (8/5/2020) pkl 11.30.WIB mengaku bingung dan kembali bertanya kepada warga. “Bapak/Ibu tau dari mana pembagian Sembako ini, apakah ada terdaftar namanya di Mesjid? Sebab ada beberapa warga mengaku mendengar informasi pembagian Sembako ini dari Mesjid.

Seharusnya RT/RW tidak mengumumkan lewat Mesjid, tapi RT/RW-nya yang mendata dan memberitahukan kepada warganya. Karena warga yang tidak didaftarkan namanya oleh RT/RW, wajar saja mereka datang ke Lurah meminta Sembakonya, dan mereka sangat kecewa karena ternyata nama mereka tidak terdaftar,” kata petugas Lurah.

Salah satu warga RT.02/RW.04, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Ozi dan Pendi. Sudah menyerahkan berkas ke Petugas Lurah, setelah menunggu lama namun tidak dipanggil-panggil, lalu mereka pertanyakan, tetapi petugas tidak bisa menjelaskannya.

Tidak lama kemudian datang Ketua RT.02, Ahmad Yani, ST lalu menjelaskan bahwa, namanya tidak didaftarkan.

Kemudian warganya kembali bertanya kenapa tidak didaftarkan dan tidak mendapatkan bantuan, RT menjalaskan bahwa penerima bantuan dari RT.02 terbatas. “Hanya 7 orang yang menerima bantuan di RT.02, itu sudah keputusan dari Dinas Sosial Pekanbaru,” kata Ahmad Yani.

Sementara Lurah Air Dingin, Jusembra Osni belum dapat dikonfirmasi oleh awak media terkait pembagian sembako ini kerana sedang sibuk. Apakah benar hanya 7 orang penerima setiap RT Se-Lurah Air Dingin sesuai keputusan Dinsos Pekanbaru?

Kemudian apakah jenis Sembako ini, Beras hanya 5Kg, Telur 1 Papan dan Mie Instan 10 buah. Termasuk sumber dari bantuan ini, apakah dari Pemerintah, dari Donasi dan atau dari Perusahaan? Warga yang membutuhkan bantuan atas dampak Covid-19 ini, semua berharap agar pembagiannya merata tanpa terkecuali. (Bowozid)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*