KKP Bagikan 17 RIBU “Nasi Ikan” Setiap Hari Selama Bulan Duci Ramadhan

KKP Bagikan 17 RIBU “Nasi Ikan” Setiap Hari Selama Bulan Duci Ramadhan

selidikkasus.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membagikan 17 ribu “Nasi Ikan” setiap hari selama bulan suci Ramadhan.
Nasi bungkus yang berisi ikan, dan lauk pauk lainnya tersebut akan dibagikan, dan didistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gerakan “Nasi Ikan” ini diinisiasi langsung oleh Menteri KKP H. Edhy Prabowo sebagai wujud solidaritas sesama manusia di tengah ancaman penularan penyebaran pandemi wabah virus Corona/Covid-19 dalam pernyataanya di Gedung KKP, dan rilis wawancara langsung dengan wartawan selidikkasus pada, (Rabu, 29/4/).

Kegiatan gerakan “Nasi Ikan” ini, tidak menggunakan anggaran negara, melainkan hasil patungan para pegawai di lingkungan KKP baik pusat maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang tersebar di 150 titik di Indonesia.

Gerakan “Nasi Ikan” ini akan melibatkan para pedagang kecil untuk produksinya, serta akan dibagikan para relawan yang tersebar di sejumlah Kabupaten/Kota.

Dalam kondisi seperti saat ini, Menteri Edhy ingin jiwa solidaritas tumbuh di tengah masyarakat.
Selain itu, Menteri Edhy Prabowo juga mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi ikan untuk asupan protein sekaligus upaya menangkal penyebaran penularan pandemi virus Covid-19.

Gerakan “Nasi Ikan” bukanlah satu-satunya kegiatan yang dihelat KKP selama pandemi corona melanda. Sebelumnya, KKP juga sudah membagikan alat pelindung diri kepada para nelayan, membagikan olahan perikanan kepada para petugas medis, serta menggandeng para pelaku usaha di bidang perikanan untuk membagikan bermacam-macam ikan segar, dan paket sembako di 35 Provinsi.

Menteri Edhy optimistis, bila masyarakat tertib menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, menjaga asupan pola makan, dan menumbuhkan jiwa gotong royong, dalam waktu cepat virus Corona akan segera hilang dari Tanah Air, sehingga kondisinya diharapkan akan kembali berjalan normal seperti biasa..
{Tommy\Kaperwil Banten}

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*