Sambut Bulan Suci Ramadhan Dandim 1311/Morowali Bagikan Masker pada Pengendara & Serahkan Sembako pada masyarakat yang kurang Mampu

Morowali- Komandan Kodim 1311/Morowali Melaksanakan Kegiatan Program Dalam Rangka Bakti TNI Bergerak di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah Dengan Petunjuk Dari Pimpinan Angkatan Darat(AD)

“Dandim 1311/Morowali Letkol INF Raden Yoga Raharja SE, MM, MI.Pol Didampingi Oleh istri Ny. Silvia Zazkia Afriyani Raharja menyampaikan kepada wartawan,Kamis(23/04/2020) Bahwa kita ada Program Dalam Rangka Bakti TNI Bergerak,”Ucapnya.

Ada Beberapa Program yang kita laksanakan Sesuai dengan Petunjuk Dari Pimpinan Angkatan Darat yaitu Bapak Kepala Staf AD Yang pertama dalam hal Bakti TNI ini adalah Donor Darah yang Sudah kita laksanakan,”Terangnya

“Kemudian kita menggabrek dengan mempelopori Pemberian Masker Gratis, mungkin saya mengajak seluruh elemen,”Jelasnya.

Jadi sudah ada Pemda ada Polisi, kemudian ada Perusahaan baik masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk memberantas Covid-19 ini,”Sebutnya

“Sehingga yang sudah terdaftar di kita sekitar 128(Seratus Dua Puluh Ribu Masker) yang akan dibagikan secara gratis, baik itu di Kabupaten Morowali Maupun di Kabupaten Morowali Utara,”Ungkapnya.

Yang ketiga kita ada Program Pembagian Sembako yang sedang kita laksanakan, Pemberian sembako ini dengan tujuan dalam rangka terjadinya sedikit krisis ekonomi dengan adanya Covid-19 ini, mudah-mudahan kita dapat berbagi dengan masyarakat yang dirasa kurang mampu atau kurang beruntung sehingga kita Ayo berbagai Rezeki kita,”Terangnya Kembali Raden Yoga Raharja.

“Ini Alhamdulillah kita kerjasama antara Kodim,Koramil dan kemudian Para Pengusaha yang ada di Morowali dan teman-teman kita masyarakat yang menyisihkan sebagian reskinya untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu tersebut,”Tuturnya.

Kita Sistemnya adalah langsung mendata dari masyarakat yang ada di Morowali ini di bantu oleh Koramil-Koramil yang ada di Morowali dan Morowali Utara ada Delapan (8) Koramil kita bagi dibantu dengan Babinsa yang ada di lapangan sehingga tepat guna kepada masyarakat yang membutuhkan,”Tegasnya.

Kemudian Masker akan kita laksanakan pembagiannya yang pertama adalah nanti di KTM(Kota Terpadu Mandiri) Dijalan Bundaran yang di Morowali,”Pungkasnya

“Diharapkan nanti untuk yang tidak menggunakan masker akan kita langsung bagikan untuk menggunakan masker semua pengendara termasuk pengendara motor, Pengendara Mobil maupun yang berjalan kaki,”Urainya.

Setelah kita bagikan kita sudah koordinasi dengan kepolisian dinas perhubungan itu akan kita adakan Razia yang tidak menggunakan masker akan kita kembalikan lagi untuk mengambil ulang maskernya dirumahnya masing-masing, karena kita sudah berusaha baik itu Pemerintah Daerah kemudian TNI-POLRI untuk mencegah Covid-19 ini tidak menyebar lagi,”Tegasnya Raden Yoga Raharja.

“Yang ke Empat dari program kita adalah Pembuatan Tempat Cuci Tangan di Beberapa Fasilitas umum Baik itu di Bandara kemudian di Pasar di Terminal, Kemudian di Mesjid Gereja dan tempat-tempat lain yang digunakan oleh masyarakat,”Uraianya lagi.

Terakhir ada Sosialisasi,karena sosialisasi ini Program kita juga untuk mensosialisasikan bagaimana pentingnya mencuci tangan sampai di rumah di kantor habis itu dibersihkan dengan Hand Sanitizer, terakhir Sosialisasi di bulan Ramadhan ini kita mengharapkan laksanakan ibadah di rumah masing-masing tidak dilaksanakan secara berjemaah,”Harapnya.

Kemudian untuk Sholat Jumat Pun, sesuai dengan kesepakatan kita kemarin rapat dipercepatan Covid-19 kita sepakat bahwa dilaksanakan berjemaah dirumah saja antara keluarga saja, untuk di masjid hanya mungkin terbatas satu orang, dua orang, dan tiga orang. jadi setelah Adzan langsung IQamah langsung selesai,”Imbuhnya.

Itu beberapa program yang akan kita laksanakan dalam rangka kita membantu pemerintah daerah sesuai dengan undang-undang nomor 34 tahun 2004 semoga apa yang kita laksanakan mendapat Ridho dari Allah SWT dan dimana Moto kita TNI Kuat bersama Rakyat,”Tutupnya.

Lanjutnya Ny. Silvia Zazkia Afriyani SE,MM ketua Persit KCK Cabang LXVII Morowali dengan nada suara sedihnya ini tidak bertemu dengan anggota dengan kondisi seperti ini, kita semangat bersatu melawan Covid-19 ini,”Sedihnya Ny. Silvia Zazkia Afriyani Raharja.

Kami tidak bisa melihat Anggota-anggota kami yang jauh yang di Menui dengan bulan suci Ramadhan tidak bisa berjemaah sangat berat dengan Wabah ini, Kami pun Kangen dengan Anggota-anggota kami yang jauh tapi kami tidak bisa bertemu memberikan yang bisa kita buat Anggota kami, karena momentumnya bulan Suci Ramadhan tapi tidak bisa melakukan silaturahmi kami ikutin aturan pemerintah,”Dengan Ucapan Air mata Silvia Zazkia Afriyani Raharja.

Yohanes

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*