Meski ada Wabah Corona, Warga Melirang Gresik tetap Ziarah Jelang Ramadhan.

Meski ada Wabah Corona, Warga Melirang Gresik tetap Ziarah Jelang Ramadhan.

GRESIK – Selidikkasus.com Di tengah pandemi corona, warga di Dusun Perengkulon, Desa Melirang, Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik tetap melaksanakan ziarah kubur menjelang Ramadhan.

Kegiatan itu rutin dilakukan setiap menjelang bulan puasa. Mereka ziarah ke makam kerabat, sanak saudara bahkan ke sesepuh desa.

“Tradisi ziarah menjelang Ramadhan masih tetap ramai meskipun di tengah mewabahnya Covid-19 hal ini setidaknya masi di jalani masyarakat kata beberapa warga.

Dijelaskan lebih jauh, pemandangan ini tidak berubah seperti tahun tahun sebelumnya, Meski di tengah pandemi korona masyarakat masih antusias untuk mendatangi makam keluarga. Tidak jadi penghalang bagi mereka, meski di tengah mewabahnya covid-19 tidak mengurangi hikmat untuk memanjatkan doa, ujar Arif Rahman Hakim.

Lebih lanjut di katakana Arif,” Menjelang Ramadan dia beserta keluarga selalu berziarah ke makam orang tua dan sanak keluarganya, kalo tidak ziarah kayaknya Ada sesuatu yang hilang,”imbuhnya.

Sementara masih di tempat yang sama, salah satu peziarah Ahmad Shodik mengungkapkan hal serupa, kegiatan ziarah sebagai bentuk bhakti anak terhadap orang tua,”cetusnya.

“Meomen seperti ini tidak Saya lewatkan setiap tahunya, disamping setiap harinya saya juga selalu mendoakan kepada orang tua yang sudah meninggal,” pungkasnya.

Lp-Korda Gresik F.Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*