Peduli Corona, Wartawan Pasaman Barat Bagi-bagi Masker

Peduli Corona, Wartawan Pasaman Barat Bagi-bagi Masker

Pasbar – Sumbar – selidikkasus.com — Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan alat pelindung diri, Insan Pers dari berbagai media baik cetak, online maupun TV membagi-bagikan masker kepada pedagang, tukang ojek dan masyarakat dibeberapa titik yang ada di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Senin (20/4/2020).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga dan dukungan kepada pemerintah dalam melakukan percepatan pencegahan COVID-19 di Pasaman Barat. Walau tak seberapa, tapi ini murni iuran para wartawan Pasbar,” kata Altas didampingi Roy, Andika TVRI, Zukifli, Irfan, Fadli, Dodi, Iyan, Asep, Oos, Hendi dan sejumlah wartawan Pasbar lainnya.

Selain bagi-bagi masker, Insan Pers Pasbar sekaligus mensosialisasikan kepada pedagang dan warga betapa pentingnya penggunaan masker, saat bekerja dan bepergian keluar rumah, apalagi bagi pedagang yang setiap saat berhubungan langsung dengan banyak orang atau pembeli. Sehingga tindakan pemakaian alat pelindung (masker) merupakan bagaian dari upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Pemberian masker ini kita laksanakan di beberapa tempat diantaranya, di depan BNNK Pasbar,Bundaran Simpang Empat, Pasar Simpang Empat, Terminal, Simpang Bandar Rejo dan Rumah Sakit Umum Daerah Jambak Pasbar,” ungkap Andika Adi Saputra selaku wartawan TVRI Sumbar.

Sementara itu, Iyan selaku salah seorang wartawan SCTV mengatakan, adapun jumlah masker yang dibagikan lebih kurang 400 masker kain yang dananya merupakan sumbangan dari donatur dan iuran para wartawan yang ada di Pasbar.

“Masker yang telah dibagikan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Insan Pers dan iuran sekemampuan kami untuk membeli masker ini,” terang Iyan.

Sementara itu, Ketua PWI Pasbar, Suryandika mengatakan, pembagian masker ini merupakan bentuk edukasi Insan Pers kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pasbar.

Suryandika juga berharap, apa yang dilakukan oleh Insan Pers hari ini dapat membantu masyarakat, terutama para pedagang.

“Tukang ojek dan masyarakat yang harus beraktivitas di tengah pandemi Covid-19, dan kami berharap pandemi segera berakhir,” harapnya.

Osniwati selaku wartawan Harian Haluan mengatakan, ia sangat terharu dengan kebersamaan dan kekompakan para insan pers yabg ada di Pasbar atas kepeduliannya dalam memutus mata rantai pencegahan penyebaran Covid-19 dengan kegiatan berbagi masker itu.

“Ini salah satu komitmen kita para insan pers yang selain di garda depan dalam menyampaikan informasi tuk masyarakat juga melakukan kegiatan sosialisasi dan berbagi seperti hari ini,” ujar Osniwati.

Adapun sejumlah wartawan yang terlibat dalam pembagian masker itu antata lain, Altas (antara), Andika (TVRI), Fadli. (harian haluan.com), Andika (Singgalang), Hendi (Posmetro), Roy (Padek), Septria (batamclik). Irfan (klikpositif.com) zulkifli (koranpaginews.com).Iyan (SCTV), Rizal (jernihnews.com)Riyan (binews.id).Syafrizal. (realitakini.com), Dodi Ifanda (figurnews.com) Osniwati (Haluan).

Apresiasi kepada seluruh rekan wartawan pasbar yg terlibat bagikan masker demi memutus mata rantai virus Covid 19,ujar wartawan selidikkasus.com.dingot.

(lp.berita kaperwil Sumbar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*