JUMLAH PASIEN COVID-19 BERTAMBAH 6 ORANG DIPONOROGO

Pasien positif corona di Kabupaten Ponorogo terus bertambah.(10/04/2020).tercatat, dari data yang disampaikan Bupati Ipong dalam rilisnya, disebutkan bertambah 1 orang. Total, hingga hari ini (Jumat, 10/4) ada 6 orang pasien positif Corona (Covid-19).

Dikatakan oleh Ipong, bahwa 4 dari 6 orang yang positif Covid-19 tersebut, merupakan bagian dari 9 orang klaster Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang dikirim oleh Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo.

Dari 9 orang yang dikirim ke Surabaya, 5 orang tidak mengalami gejala dan sudah dites hasilnya negatif. Sedangkan 4 orang lagi dilakukan swab, hasilnya positif dan 2 tambahan pasien positif merupakan istri pasangan dari 2 di antara keempat pasien positif Corona tsb.

“3 pasien positif Corona Yang berasal dari Balong, 2 di antaranya dari Slahung, dan 1 orang dari Kota. Keenam pasien positif corona saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik dibandingkan 17 hari yang lalu,” kata Bupati Ipong.

Keempat orang yang mengalami gejala tersebut, setelah ditelusuri ternyata melakukan kontak secara intern terhadap 71 orang. Dan 2 di antaranya reaktif, sisanya non reaktif. “Pada hari Senin besok (minggu depan) akan kita lakukan rapid test,

Lanjut Bupati Ipong, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Ponorogo, 8 di antaranya diisolasi di RSUD dr. Hardjono dan sudah dilakukan swab, tinggal menunggu hasil dari Litbangkes. Kemudian, 9 PDP lainnya melakukan isolasi madiri di rumah. Rinciannya, 6 orang negatif, dan 3 menunggu hasil Litbangkes sekitar 10 hari.

Atas kejadian ini, Agar satgas untuk memperketat setiap pintu masuk Ponorogo hingga pintu masuk di tiap-tiap desa.

“Mari kita gotong-royong dalam memberantas virus Corona. Dan kita akan tingkatkan terus pemantauan kepada kontak dekat dari pasien positif,” ajaknya.

Untuk diketahui, berdasarkan infografis yang dikeluarkan oleh Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo, jumlah Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 9.855 orang, terdiri dari Pekerja Migran Indonesia (PMI/TKI) sebanyak 1.399 orang, dan non PMI sebanyak 8.456 orang. Sedangkan OTG (Orang Tanpa Gejala) ada 27 orang.

.(LP berita Kordinator ponorogo-Dhony Irawan H.W).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*