bupati Morut Sediakan Anggaran Untuk Bantuan Beras Bagi 26Ribu KK Prasejahtera

bupati Morut Sediakan Anggaran Untuk Bantuan Beras Bagi 26Ribu KK Prasejahtera

Morowali Utara- Bupati Morowali Utara untuk Penanggulangan ekonomi dan kebutuhan gizi masyarakat tindak lanjut penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara Provinsi Sulawesi tengah Tidak hanya menyangkut masalah darurat epidemi Covid-19(preventif,kuratif dan penanggulangan transmisi Covid) melainkan juga Menyangkut “Social Safety Net

Oleh karena itu Bupati Morowali Utara Moh.Asrar Abdul Samad menyediakan Anggaran untuk bantuan beras bagi 26ribu KK Prasejahtera di Kabupaten Morowali Utara yang sedianya akan diberikan selama 3 bulan, sambil mengevaluasi perkembangan darurat Covid di Morut dan ketersedian Anggaran bagi upaya pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat.

Adapun skema bagi UMKM yang terdampak saat ini mengupayakan beberapa tawaran yang diajukan oleh sejumlah kementerian, untuk dapat menyerap bantuan yang disediakan oleh pemerintah pusat,Tuturnya.

“ini disampaikan pada press release,Selasa(07/04/2020) upaya penanggulangan “Social Safety Net” ini tidak bisa hanya mengandalkan Dana APBD yang jumlahnya terbatas, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara juga sedang mengupayakan penyerapan sejumlah skema bantuan yang disediakan melalui dana APBN,”Sebutnya.

Pemerintah pusat melalui Mendagri meminta kepada seluruh Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia untuk membantu mengefektifkan penggunaan Anggaran untuk kepentingan darurat kesehatan dan masalah ekonomi yang di hadapi masyarakat,”Jelasnya.

“Bupati Morowali Utara juga meminta refocusing penggunaan Dana Desa untuk membantu mengurangi beban pemerintah daerah disepanjang Covid-19, sesuai hasil kesepakatan Kemendes dan Kemendagri,” Tutupnya. Sub/Sh

Yohanes

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*