Himbauan Dalam Rangka Pencegahan Virus Covid-19 Banyak Tindakan-tindakan Yang sudah dilakukan

Himbauan Dalam Rangka Pencegahan Virus Covid-19 Banyak Tindakan-tindakan Yang sudah dilakukan

Morowali- Himbauan untuk Masyarakat Desa Uedago, Kecamatan Bungku barat Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi tengah secara khusus yang pertama dalam rangka pencegahan dan Pemutusan Mata Rantai Virus Corona ini memang beberapa hari yang lalu ada tindakan-tindakan yang sudah kami lakukan.

“Kepala Desa Uedago” Karman menyampaikan kepada wartawan,Selasa(07/04/2020) Pencegahan Covid-19 di Desa Uewidago yang pertama Penyemprotan Disinfektan di masing-masing rumah, jadi sebelum Tim Satuan(Satgas) Yang kami bentuk di desa dalam rangka pencegahan Virus Covid-19 ini, Mereka lah yang kemarin Menyemprot rumah warga masing-masing yang ada di Desa Uewidago,”Ucapnya Kades.

Dan kemudian yang kedua, kemarin kami telah mengarahkan masyarakat seluruh kepala keluarga untuk menyediakan Sarana tempat pencucian tangan di rumah masing-masing,”Terangnya Karman.

“Boleh kita lihat di Desa Uedago ini masing-masing rumah itu pasti ada tempat Cuci tangan, dan kemudian kami juga tidak lupa menyampaikan Himbauan bahwa dari pemerintah daerah agar supaya kita bersama-sama bersatu melawan dan mencegah Virus Corona ini, dan yang pertama kami himbau kepada seluruh masyarakat agar supaya rajin mencuci tangan, dan yang kedua Seluruh Masyarakat diupayakan untuk membudayakan hidup dan bersih sehat,”Imbuhnya.

“Untuk kegiatan Penyemprotan Disinfektan sampai hari ini belum harus berapa kali dalam sebulan atau seminggu yang jelas untuk Desa Uedago ini baru kami ada Penyemprotan tersebut karena sangat sifatnya darurat, untuk berapa kali dalam seminggu itu belum ditetapkan,”Sebutnya.

Persoalan APD(Alat Pelindung Diri) kita sudah memberikan Anggaran untuk memenuhi kebutuhan APD tersebut jadi sesuai dengan surat edaran dari kementerian bahwa seluruh Desa-desa ini dalam keadaan darurat, apalagi seperti virus Corona ini memang diharuskan untuk menyalurkan sebagai dari Anggaran Dana Desa untuk mencegah virus Corona termasuk Pengadaan APD,”ungkapnya.

“Saya kira kami sudah surat edaran seperti itu, apalagi surat edaran itu berasal dari kementerian saya pikir semua Pimpinan-pimpinan wilayah baik dari daerah sampai Bupati, Gubernur harus mengikuti arahan itu tidak mungkin arahan itu bertentangan,”Tutupnya.

Erni/yohanes

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*