Bupati Kampar Keluarkan Surat Edaran Kesiapsiagaan dan Antisipasi Corona, Dinkes Kampar: Belum Ada Laporan Masuk.

Bupati Kampar Keluarkan Surat Edaran Kesiapsiagaan dan Antisipasi Corona, Dinkes Kampar: Belum Ada Laporan Masuk. “Lantaran adanya temuan dua warga Depok Jawa Barat yang positif terjangkit virus Corona, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto keluarkan surat edaran. Ini berkaitan dengan peningkatan kewaspadaan masuknya Covid-19 itu masuk ke Bumi Lancang Kuning.

Di surat edaran tersebut terdapat beberapa point instruksi yaitu memerintahkan untuk memeriksa kesiapan sektor kesehatan dalam menghadapi resiko penularan virus Corona.

Bupati menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan RSUD mengerjakan kebijakan teknis untuk kewaspadaan resiko penularan virus Corona berserta pencegahan dan pengendaliannya serta membentuk tim terpadu sebagai pusat informasi kesiapsiagaan penanggulangan infeksi.

Menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur dan Bupati, Dinas kesehatan Kabupaten Kampar saat ini sudah membentuk tim terpadu penanggulangan Corona di Kabupaten Kampar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi melalui Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi dr. Muhammad Ikhsan mengatakan bahwa sampai sejauh ini belum ada kasus Corona yang masuk di Kabupaten Kampar, akan tetapi peningkatan kewaspadaan masih terus dilakukan sampai saat ini.

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada laporan yang masuk di Kabupaten Kampar, namun upaya kewaspadaan masih terus dilakukan,” imbuhnya

Iksan juga menyebut saat ini RSUD Bangkinang merupakan salahsatu Rumah Sakit rujukan instalasi di Kabupaten Kampar yang ditunjuk oleh tim penanggulangan dari Provinsi. Sumber(HumasDinkes)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*