Serikat Petani Indonesia Datangi Kantor BPN Dan Kantor Bupati Pasbar

Serikat Petani Indonesia Datangi Kantor BPN Dan Kantor Bupati Pasbar

Pasbar,sumbar selidikkasus.com-Serikat petani indonesia SPI mendatagi kantor BPN dan kantor bupati pasaman barat,. Lebih kurang 250 massa,  warga Air Gadang kecamatan Pasaman, menyampaikan tuntutan nya di hadapan Bupati Pasbar, 8/3/2021. Dilangsir dari :https://www.andalasrayanews.com/

Koordinator aksi yang juga ketua Serikat Petani Indonesia Pasbar,Januardi didampingi pengurus SPI lainnya.

Menyampaikan tuntutan terkait penyelesaian persoalan  agraria, yakni mengembalikan tanah wilayat masyaraat yang sekarang di kuasai oleh PT Anam Koto .

Karena persoalan Tanah Wilayat ini hal yang sangat serius perlu jadi perhatian Pemkab Pasbar, Karen menyangkut hajat hidup orang banyak.

Dengan membawa spanduk bertuliskan Cabut Hgu PT. Anam Koto, Tanah untuk Rakyat Sekarang Juga.

Massa berorasi dengan tertib dan sesuai dengan protokol Covid 19.

Januardi menambahkan kami akan datang lagi apabila tuntutukan kami tidak di respon Pemkab, dengan membawa massa yang lebih banyak dari hari ini, katanya.

Kami berharap Pemkab secepat nya meninjak lanjuti permasalah tanah wilayat di pasaman barat terutama masyarakat aia gadang. Yang telah lama berlarut-larut.

Di kantor BPN massa disambut oleh beberapa staf, dan menyerahkan beberapa dokumen.

Pada kesempatan tersebut fihak BPN mengatakan akan meninjak lanjuti tuntutan masyarakat, tetapi ini merupakan kewenangan pusat.

Sementara itu Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya di hadapan massa SPI, berjanji akan mempelajari dan akan dan menindak lanjuti tuntutan massa.

Karena saya datang dan pilihan masyarakat tentunya saya akan bekerja sebaik-baiknya untuk masyarakat katanya. Sumber:https://www.andalasrayanews.com/

lp sihaloho sumbar