Pondasi Longsor Lantai Jembatan Berlubang Terkesan Seolah olah Dinas PUPR Kebumen Tutup Mata

 

KEBUMEN-SELIDIKKASUS -Sungguh sangat memperihatinkan akses jalan Kabupaten penghubung Desa Sadang Kulon menuju Wadasmalang Kecamatan Karangsambung yang melintasi dusun Kapolan hingga dusun Wonosari desa Wonosari kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen

Akses jalan tersebut rusak parah hingga kini belum juga diperbaiki oleh pihak terkait yaitu Dinas PUPR Pemkab Kebumen. akses jalan kabupaten tersebut adalah salah satu akses jalan yang sangat dibutuhkan warga masyarakat desa khususnya warga sekitar guna akses beraktifitas sehari hari, menuju ke desa Sadang Kulon hingga kota kebumen.dan menuju wilayah lainnya

Bahkan di tambah lagi dengan kondisi gorong gorong jembatan dan pondasi yang sangat memprihatinkan.Gorong gorong terlihat longsor dan berlubang cukup parah.bahkan akibat longsorannya pondasi jembatan tersebut sudah mengakibatkan jalan berlubang hampir setengah badan jalan.

Pada saat awak media menyambangi lokasi longsornya pondasi pada jembatan atau gorong gorong di akses jalan kabupaten tersebut. Awak media menyambangi dan menyaksikan langsung kondisi jembatan atau gorong gorong yang longsor atau ambrol tersebut.

Terlihat hingga permukaan jembatan atau gorong gorong tersebut sudah berlubang menganga besar .hingga separuh badan jalan. dan juga kondisi jalan yang sudah rusak parah dan dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Menurut keterangan beberapa warga sekitar bahwa. ” Longsornya pondasi gorong gorong atau jembatan tersebut sudah lama.sekali dan hingga sekarang belum juga ada tindakan dari pihak PUPR Pemkab kebumen untuk memperbaiki akses jalan ini dan juga longsornya atau ambrolnya pondasi pada penyangga jembatan tersebut.

Warga sekitar berharap agar Pihak Dinas PUPR Pemkab Kebumen untuk sesegera memperbaikinya.sehingga tidak membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas.

Salah satu pengguna jalan Cahyono yang pada waktu itu sedang melintas kepada awak media mengungkapkan bahwa Dirinya sangat prihatin dengan kinerja Dinas PUPR yang gak pernah terjun langsung ke beberapa ruas jalan.guna melihat sejauh mana akses akses jalan yang perawatannya menjadi tanggung jawab Dinas PUPR. Contohnya saja di wilayah Sini kan Ada yang bekerja Di PUPR kok.tapi dua juga hanya diam saja dan seolah olah gak peduli sama sekali.
“ucapnya dengan nada kecewa.

Beberapa pengguna jalan dan warga sekitar pun sangat berharap sekali agar pihak Dinas PUPR untuk segera memperbaiki Akses jalan tersebut yang terindikasi membahayakan pengguna jalan. karena kondisi jalan tersebut sudah lama sekali tak tersentuh Dairi pihak PUPR Pemkab Kebumen untuk di perbaiki agar tidak membahayakan pengguna jalan khususnya yang melintasi pada akses jalan tersebut. Apalagi disaat musim penghujan bisa bisa longsoran akan bertambah parah.

 

 

Red Mdy. (One)