Bersukurnya masyarakat kampung ladang Rimbo & lembah Binuang Atas di Bagunnya jln

 

Bersukurnya masyarakat kampung ladang Rimbo dan lembah Binuang
atas di Bagunnya jalan ke kampung ladang Rimbo.kamis,30 november.2023S Salah seorang warga kampung lembah Binuang yang berbatasan dengan kampung ladang Rimbo,kejorongan lubuk landur nagari Aur kuning kecamatan Pasaman,kabupaten Pasaman barat.

saya wawancarai soal pembagunan jalan tersebut,ia mengatakan semoga pembagunan jalan ini lancar saja kata salah satu warga lembah Binuang itu.dan di lain tempat,saya sempat menjumpai warga kampung ladang Rimbo,yang tak asing lagi di pangil Uda ibeih,serta ada seorang bapak yang memberi komentar juga di saat selidikkasuscom,jumpai.

ia mengatakan sangat ber terima kasih kepada bapak Bupati kita,H.M,Suardi Spd dan pak H Risnawanto,Se yang telah memper hatikan kampung kami ladang Rimbo dan lembah Binuang,serta tak lupa pula kami ucapkan mau tak mau seorang tokoh kami di ke jorongan lembah Binuang,yakni pak,oyong,atau yang sering di panggil bang braka,.ia seorang tokoh yang di segani juga di lembah Binuang,nama yang di buat ini bukan nama asli beliau,cuma pangilan nya se harian saja yg di kenal masyarakat lembah Binuang.

dan bapak braka ini atau bang oyong ini,ia sangat antusias sekali buat membangun jalan ke ladang Rimbo,tapi sebagian masyarakat yang ada di ladang Rimbo menganggap pak braka itu,tiada pungsi,ini menurut pandangan salah seorang masyarakat yang bernama pak Jamal. Ujarnya

Lanjutannya padahal pak braka itu sangat dekat dengan bapak bupati,ini lah salah kita sebagai masyarakat yang rendah pengetahuan nya. kata pak Jamal di depan selidikkasuscom.

dan saya Hendra tanjung sebagai wartawan selidikkasuscom,Pasaman barat,ber samaan pimpinan saya pak Edo Novri,mengucapkan ribuan terimakasih buat bapak ,H,M,Suadi Spd.sebagai bupati Pasaman barat,dn wakil bupati pak H.risnawanto Se.serta pak braka atau bang oyong yang sering di sebut di ke jorongan lembah Binuang.
yang selalu memberikan acuan buat pembangunan ke kampung nya semoga Allah berikan kesehatan buat ke tiga tokoh Pasaman barat ini yang baik,dan bisa juga memimpin ke depan nya buat Pasaman barat.walau pun jalan ladang Rimbo belum se indah kami pita namun kami sebagai masyarakat ber sukur pada Allah karena bapak telah megabuli permohanan kami.

 

ini lah ases jalan baru kampung ladang Rimbo yang di buat lebih kurang 800 meter panjang nya dari hujung aspal lama. semoga sambungan nya yang masih terbengkalai nantik bisa di perhatikan oleh pemerintah kabupaten,sebab di kampung ladang Rimbo ini telah ada berdiri sekolah,SMP,n.5 Pasaman,dn SD.n.32.pasaman.yang berada di kaki gunung Pasaman ini.di tambah ases2 pertanian sangat banyak di keluarkan,jagung,pokat,sawit,padi,Nilam dan cabey rawit.harapan saya sebagai masyarakat yg tinggal di ladang Rimbo,serta sebagai wartawan selidikkasuscom.pemerintah dak nya bisa melihat dan meninjau di setiap dak erah kejorongan buat pambangunan yang wajib di Bagun.

ini ada sebuah pantun buat bupati Pasaman Barat.

mancubo Cubo mananam mumbang
kalau untuang ammuah jadi kalapo
mancubo Cubo mananam sayang
kok lai untung amuah jadi cinto
ini lah persembahan pantun dari masyarakat buat bapak bupati tercinta..