Realisasi Dana Pinjaman Pemkot Jambi Dari PT SMI Sebesar Rp 140 Miliar”Dipertanyakan “

 

Jambi. 05/23. PEMKOT Jambi pada tahun 2021 telah mengajukan pinjaman keuangan kepada PT SMI Jakarta sebesar rp 140 miliar, Dari besaran pengajuan pinjaman tersebut, sehingga PT SMI jakarta pada tahun 2021 telah menyalurkan/diterima di rekening kas umum daerah (RKUD) pemkot jambi sebesar rp 83.113.644.000,00

Dengan rincian kegiatan nya:
1.Pembangunan terminal rawasari.
2.Pembangunan RSUD Abdurrahman Sayoeti.
3.Peremajaan pipa PDAM.
4.Pendesterian trotoar dalam kota.

Namaun yang menjadi pertanyaan publik yaitu pencapaian dan realisasi anggaran 83 miliar lebih tersebut sudah sampai dimana,?

Pemkot jambi melalui dinas PUPR bidang cipta karya, ketika hendak dikonfirmasi wartawan media ini,terkait pencapaian reaksi anggaran tersebut,

Pihak PUPR melalui security yang piket pada kamis 11/05/23 yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan ” Saat ini pak kabid beserta yang lainnya nya tidak berada di tempat.Ujarnya.

Hingga ke esokan harinya kami juga mencoba menghubungi pihak PUPR Kota jambi melalui kabid cipta karya, berisinal MM via telpon selulernya, namun sama sekali tidak ada merespon dari beliau.

Hal ini menurut hemat kami pihak PUPR Kota jambi kami dinilai tidak transparan dan terkesan tertutup kepada wartawan media ini saat hendak dikonfirmasi terkait hal dana pinjaman sebesar rp 83.113.644.000,00 tersebut.

Kemudian dari hasil pemeriksaan BPK provinsi jambi, tahun 2022 menemukan realisasi anggaran tersebut belum terealisasi sepenuhnya dikarenakan pemkot jambi mengalami beberapa kendala dalam pencapaian realisasi anggaran tersebut./ngl.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*