PT. RUJ Pengacau dan Perampas Mata Pencaharian Masyarakat Setempat

 

Morowali- Aksi Unjuk Rasa Koalisi Masyarakat Desa Unsongi Menuntut salah satu Pihak perusahaan PT. RUJ (Resky Utama Jaya) yang beraktivitas di wilayah desa Unsongi Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi

“Menurut salah satu masyarakat Korlap (Kordinator Lapangan) yang didampingi oleh Amrin, Rabu(31/08/2022) mengatakan, kami sudah melayangkan surat kepada pihak perusahaan PT. RUJ akan tetapi tidak ada respon yang kami dapatkan, karena tidak ada respon dari perusahaan makanya kami melakukan aksi unjukrasa secara demonstrasi. karena hari ini akhir paling terakhir yang kami tempuh dalam sistem administrasi dan demontrasi.

Kita ketahui bersama bahwa Desa Unsongi bahwa telah hidup di suatu pertanian maka dengan hadirnya pertambangan Aktivitas PT. RUJ di wilayah Desa Unsongi datang Pengacau dan Merampas semua ruang hidup masyarakat,”Tegasnya.

Lanjut, Amrin Lahan-lahan masyarakat yang produktif yang di gunakan petani itu berpotensi akan dirampas dan akan diganggu, sehingga produktivitas dari tanaman petani tidak tumbuh lagi. sehingga dari Koalisi masyarakat untuk menyampaikan kepada pimpinan perusahaan PT. RUJ dapat memperhatikan Aspek dampak lingkungan, Aspek Sosial, Budaya dan pendidikan yang ada didalam lingkup masyarakat Desa itu sendiri. sebagaimana tuntuntan bentuk pertanggungjawaban PT. RUJ,” Sambung.

Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*