DPC IKADIN BANJARNEGARA Sambut Baik Program DPD Ikadin Jateng PKA Didaerah

Semarang- Pengurus DPD Ikatan Advokat Indonesia Jawa Tengah Hasil Musdalub masa bakti 2022-2026 dan DPC Se Jawa Tengah resmi dilantik pada Senin (18/7) kemarin. Acara pelantikan itu digelar di Balroom Hotel Trentrem Semarang.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil DPRD Jateng H Sukirman, SS, Kepala kejaksaan tinggi Jateng Andi Herman, SH, MH, Sekda Kota Semarang H. Iswar Aminuddin, MT, Ketum DPP Ikadin Dr Maqdir Ismail, SH LLM, Sekjen Dr M Rasyid Ridho, SH, MH Wakil Sekjen DPP IKADIN Rusdin Ismail SH MH, Forkopimda Jawa Tengah.

Hadir pula CEO Suara Merdeka Kukrit Wicaksono, serta sejumlah rektor perguruan tinggi di Kota Semarang dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Ikadin Jateng Dr Aan Tawli, SH, MH, membeberkan beberapa program Ikadin Jateng di bawah kepengurusan baru.

“Kami akan segera mengadakan PKA, sudah ada MoU dengan Fakultas Hukum Wahid Hasyim, juga akan ditambah Fakultas Hukum lain seperti dari USM dan segera kita susulkan Fakultas Hukum Undaris dan lainnya,” kata Aan.

Selanjutnya, Aan juga menerangkan akan ada konsolidasi antara DPD dengan DPC terkait model pelaksanaan PKA ke depan. Jika dulu terpusat di DPD, nantinya DPC akan sebagai pelaksana dan di supervisi oleh DPD.

“Jadi jangan kaget nanti kalau DPD Ikadin Jateng PKA nya akan banyak di daerah-daerah, kita lakukan ini agar daerah tersebut ke depan semakin mudah menambah anggotanya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC Ikadin Banjarnegara yang ikut dilantik Harmono, SH, MM, CLA, Rabu (20/7) memaparkan menyambut baik program DPD Ikadin Jateng yang jemput bola adanya Penyelenggaraan PKA di daerah-daerah seperti di Banyumas raya dan sekitarnya.

” Kita sambut baik program rekrutmen Advokat melalui PKA daerah-daerah dengan bekerjasama Fakultas Hukum setempat, seperti kami didaerah Banyumas Raya banyak kampus seperti Unsoed, UMP, Unwiku, Unperba, Unsiq, Unikal sudah sepatutnya DPD bersinergi dalam penyelenggaraan PKA, sehingga Ikadin kedepanya dapat lebih maju lagi,” tegasnya (one)