Pembangunan Ruang Publik (alun alun) Kota Kuala Tungkal Dengan Biaya 6 Miliar Lebih Kini Sudah Mengalami Kerusakan.

 

Kuala tungkal.03/2022. pembangunan ruang publik (alun alun) kota kuala tungkal kabupaten tanjab barat, yang dibangun dengan biaya anggaran mencapai rp 6.818.641.408,82 pada TA 2019 lalu yang dikerjakan oleh CV.AAd

Luas lokasi pembangunan ini ditaksir hanya seluas berukuran lebih kurang 70meter x 70 meter persegi.

Pembangunan ruang publik ini berupa satu buah tugu dengan lantai semen dan berupa bangunan berbentuk gelang yang tiangnya besi dan dibungkus bahan seperti triplek gibsum.

Dari laporan hasil pemeriksaan BPK pada bulan April 2020 dinyatakan pembangunan ruang publik (alun alun) kota tersebut tidak sesuai sepesifikasi.

Kemudian dalam pembangunan tersebut terdapat kekurangan volume sebesar rp 121.803.232,95

Terkait Kecilnya biaya kekurangan volune yang ditemukan BPK dalam pekerjaan pembangunan ruang publik (alun alun) kota tersebut, kepada kami salah satu arsitek yang bernama Ir Sugiono mengatakan,

“Kalau saya diberikan pekerjaan seperti itu jadinya, saya pasti dapat untung separoh nya dari pagu anggarannya.Ucapnya sambil tersenyum.

Terkait hal ini pihak dinas PUPR saat ditemui dikantornya, sepertinya hampir semua pejabat sama sekali tidak mau memberikan keterangan dengan alasan” kepala dinas PUPR dan yang membidangi pekerjaan tersebut sedang tidak berada ditempat.Ujar salah satu pegawai yang berada di ruang tunggu yang tidak mau disebutkan namanya. (jambi)