Ponpes Saifullah Gelar Pengukuhan Alumni Pada Peringatan Harlah ke-26 Tahun

 

DELI SERDANG – Tepat di tanggal berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) Saifullah pada 23 Maret 26 tahun lalu. Pimpinan Pondok Kyai Amir Panatagama gelar syukuran peringatan hari lahir (harlah) sekaligus laksanakan pengukuhan 86 Alumni lll Generasi ll, TP 2021-2022.

Hadir dalam acara ini Kabag Prasarana Non Kesra Pemprovsu Henry Pohan mewakili Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu H.Musa Rajekhshah, Assisten l Kesra Pemkab Deli Serdang mewakili Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan bersama Staf Kesra dan Infokom, Muspika Kecamatan Namorambe dan Aparat Desa Batu Gemuk.

Alumni yang dikukuhkan, diantaranya Tingkat Madrasah Tsanawiyah sebanyak 34 orang dan Aliyah sebayak 52 orang.

Tampak acara digelar secara sederhana dengan mengedepankan prokes hingga cukup khidmat, rangkaian pengukuhan itu juga disusul dengan pengalungan mendali almamater dan pemotongan tumpeng peringatan ke-26 tahun sebagai tanda syukuran, lanjut dimeriahkan oleh hadhrah santri Ponpes NU Alqomariyah Galang.

Akhir kegiatan penyerahan cindera mata untuk tamu undangan dari Pemprov Sumut dan Pemkab Deli Serdang, ucap syukur pun dilontarkan oleh kyai Panatagama mengawali kata sambutanya.

“Alhamdulillah acara cukup sempurna dengan hadirnya Wakil Bupati Batu Bara H.Oky yang juga alumni Pesantren Saifulllah yang memberikan testimoni akan berkualitasnya seorang santri ketika berada di tengah-tengah masyarakat,” kenangnya. (Al).