Paska Putusan MK RI, Sukiman-Indra Gunawan Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Rohul

PASIRPENGARAIAN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Nomor Urut 2 (dua) H Sukiman- H Indra Gunawan (Sukawan), Kamis (27/5) mengikuti jalannya sidang lanjutan dengan agenda Pengucapan Putusan dan Ketetapan perkara PHP pada Pemilihan Bupati dan Wabup Rohul tahun 2020 yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) secara daring bersama Kuasa Hukumnya Suryono Pane dan Sri Sugeng Pujiatmoko di Jakarta.

Sesuai Amar putusan MK RI, secara resmi menolak atau tidak dapat menerima gugatan 2 (dua) perkara perselisihan hasil pemilihan (PHP) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu tahun 2020

Yang sebelumnya, diajukan pemohon yakni Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 (satu) H Hamulian SP-M Sahril Topan ST dengan perkara Nomor 138/PHP.BUP-XIX/2021 dan Paslon Nomor Urut 3 Ir H Hafith Syukri MM-H Erizal ST dengan nomor perkara 140/PHP.BUP-XIX/2021 melalui Kuasa Hukumnya.

Dalam pokok perkara permohonan tersebut, Mahkamah menyatakan sah Keputusan KPU Rohul Nomor 49/PL.02.06/KPU.Kab/IV/2021 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil PSU Pasca Putusan MK 70/PHP.BUP-XIX/2021 dalam Pemilihan Bupati dan Wabup Rohul Tahun 2021 bertanggal 24 April
2021.

Dengan memerintahkan KPU Kabupaten Rohul sebagai Termohon, untuk menetapkan Paslon Bupati dan Wabup Rohul tahun 2020 terpilih dengan perolehan suara terbanyak H Sukiman- H Indra Gunawan.

Menanggapi hasil keputusan MK tersebut, H Sukiman selaku Calon Petahana berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan saat dikonfirmasi, Kamis (27/5), mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas rahmat diberikan pada dirinya bersama Calon Wabup Rohul H Indra Gunawan.

Bahwasanya, Hari ini, Kamis (27/5), MK RI telah memutuskan dan menetapkan gugatan perkara PHP pada Pemilihan Bupati dan Wabup Rohul tahun 2020. Baginya, hasil putusan MK RI itu bukan kemenangan H Sukiman – H Indra Gunawan (Sukawan), tapi kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Rohul.

Mantan Dandim Indragiri Hilir itu, mengatakan, proses demokrasi pada
pelaksanaan Pilkada Rohul tahun 2020 cukup memakan waktu yang lama.
Dengan bermacam-macam dinamika politik yang terjadi. Namun dirinya
bersama H Indra Gunawan tetap sabar dan tenang menghadapinya.

‘’Syukur Alhamdulillah, apa yang kita dan masyarakat Rohul harapkan di Ridhoi oleh Allah SWT. Kami berdua dengan Pak H Indra Gunawan siap untuk menjalankan amanah masyarakat di Negeri Seribu Suluk untuk memimpin Kabupaten Rohul yang lebih baik dan maju kedepannya,’’ ujar
Sukiman.

Diakuinya, menjelang dan paska pelaksanaan PSU Pilkada Rohul kondisi
daerah aman, tertib dan kondusif. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat yang sebelumnya memiliki perbedaan pilihan, pemikiran, terkotak-kotak menjelang dan paska PSU Pilkada Rohul, hilangkan itu
semua.

Dalam artian, tidak ada lagi istilah Tim Nnomor 01, 02 dan 03. Tapi semuanya adalah masyarakat Kabupaten Rohul dengan tetap selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.

‘’Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Rohul, mari kita bersatu kembali, hilangkan perbedaan. Dengan bahu membahu, bergandengan tangan serta memiliki semangat Kegotong royongan dan kebersamaan untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Rohul yang lebih baik dimasa mendatang,’’ tuturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*