Kerahkan Ratusan Personil, Polres Manggarai Siap Amankan Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al Masih.

Manggarai, selidikkasus.com
Polres Manggarai mengerahkan ratusan personil Polri guna mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Kenaikan Isa Al Masih.

Penempatan personil Polri guna pengamanan hari raya ini meliputi masjid dan gereja yang akan menjadi titik kegiatan perayaan keagamaan tersebut.

Komitmen ini disampaikan langsung oleh Kabag Ops Polres Manggarai, AKP Burhanudin, via aplikasi WhatsApp pada Rabu (12/5/2021).

“Pengamanan Sholad Ied akan ditempatkan personil Polri sebanyak 37 orang, di tambah anggota TNI, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai, Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai dan Satgas Covid-19 di Masjid Baiturahman Ruteng, pada pukul 05.30 WITA sampai selesai.” Tegas Burhanudin.

“Dan kami terjunkan 150 personil Polri untuk pengamanan gereja dalam rangka Kenaikan Isa Al Masih di tiap tiap gereja.” Imbuhnya.

“Sedangkan untuk pengamanan malam taqbiran di masjid-masjid kami akan mengerahkan kurang lebih 100 personil Polri.” Pungkasnya.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Kenaikan Isa Al Masih tahun ini berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga masyarakat diharapkan terus memperhatikan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran corona virus dengan menjalankan protokol Covid-19.

Lp : Gregorius Antonius Bocok

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*