Paslon “BENAR” Optimis Menang Di MBD

Maluku Barat Daya, Selidikkasus.com-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Oyang Noach – Ari Kilikili, optimis menang dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan seorang Relawan Benyamin – Ari, yang berinisial SP, yang ditemui awak media di Kota Tiakur, Rabu (26/09/2020).

Menurut SP, barometer kemenangan pasangan berakronim BENAR itu terlihat dari dukungan koalisi lima Partai Politik, yang memiliki empat belas kursi di DPRD Kabupaten MBD.

Dari perolehan kursi itu, lanjut SP, jika dikonfensikan dari total perolehan suara pada legislatif lalu, maka Paslon BENAR sudah memiliki tiga puluh ribu lebih suara.

Dirinya juga menjelaskan, prediksi hasil survei, pasangan yang keluar dengan suara di atas tiga puluh ribu, akan menjadi pemenang kontestasi.

“BENAR punya stok suara di atas tiga puluh ribu, itu berarti Pak Oyang dan Pak Ari sudah menjadi pemenang Pilkada di 9 Desember mendatang,”ungkapnya

Lanjutnya,di Sisi lain, dia menambahkan, pertarungan Pilkada Maluku Barat Daya, bukan sekedar menang dan kalah. Lebih dari itu, yakni soal bagaimana mewujudkan dan mengimplementasikan apa yang menjadi harapan dan cita-cita rakyat.tuturnya

(Koord MBD).