SMK Pemda Rantauprapat Meriahkan Hari Guru, Jumino,ST : Guru Merupakan Pahlawan Bangsa

 Labuhanbatu – SMK Pemda Rantauprapat meriahkan hari Guru yang diadakan di Sekolah SMK Pemda Jl.KH. Dewantara Rantauprapat, Rabu (25/11/2020) di hadiri para guru guru SMK Pemda.

Acara di mulai dengan do’a dan pemotongan kue Ultah GURU oleh Wakasek Kurikulum Jumino,ST dan di damping guru senior Drs.A.Girsang.

Wakasek Kurikulum Jumino,ST dalam sambutannya pada hari guru tahun 2020 ini menyampaikan, “Sebagai seorang pendidik guru diharapkan mampu untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Seorang guru tentunya dalam menjalankan tugas mengajar diharapkan ikhlas sebagai mana tuntutan undang-undang “mencerdaskan kehidupan bangsa”, bangsa yang dimaksud adalah warga/ rakyat Indonesia. Dimana tuntutannya adalah mencerdaskan pola pikir dan tingkah laku rakyat Indonesia. Dengan keikhlasan maka akan lahir generasi yang berakhlakul karimah dan beriptek. 

Ridho Kurniawan,M.Pd mewakili salah satu guru menuturkan, “Tanggung jawab seorang guru tentu tidak ada balasannya, sehingga melahirkan kata-kata bijak “pahlawan tanpa tanda jasa”. Ibarat jasa orang tua, tentu saja seorang anak tidak bisa membalas jasanya, bentuk pengabdian & berbakti sebagai ungkapan rasa syukur. Begitu pula seorang jasa guru, mendidik, mengajar, membina serta menggembleng agar tercipta dan terbentuk pola pikir dalam melanjutkan tatanan kehidupan, begitulah mata rantai pendidikan berputar. Hari ini peserta didik, besoknya jadi pendidik, untuk itu hormatilah, patuh dan taatlah kepada guru.”

SK-Muhammad Mauliddin