Terobosan Kapt (Purn) Darno – HMS Akan Menjawab Keluhan Kondisi Jalan Di Labura

Labuhanbatu Utara, SelidikKasus – Menyerap dan menyikapi kondisi jalan di Labuhanbatu Utara yang selama ini di keluhkan masyarakat Labuhanbatu Utara terutama beberapa daerah yang kurang mendapat perhatian selama ini nendapat jawaban yang konkrit dari pasangan Cabup-Cawabup Labura Darno-HMS nomor urut 1 pada saat debat pilkada Labura yg di selenggarakan KPU Labura dan di siarkan secara langsung oleh I-News TV Rabu (18/11).

Menjawab salah satu pertanyaan pasangan calon lain perihal panjang jalan di Labura 1.023,34 km dan 752,41 kondisi jalan rusak serta rusak parah, apa yg dilakukan dalam kurun waktu 3,5 tahun Kapt (Purn) Darno menyatakan “Akan melakukan perbaikan jalan sepanjang 200 km dengan prediksi biaya 200 Milyar. Dan bila dana APBD tidak memadai iya akan melakukan jemput bola ke pusat dengan melakukan koordinasi terhadap 6 menteri”.

“Dan kami juga telah melakukan negosiasi kepada PT. SMI (Sarana Multi Infrastruktur) jika terpilih nantinya akan melakukan pinjaman pembiayaan infrastruktur jalan yang Insya Allah dapat terealisasi dengan memenuhi persyaratan 2 kali WTP dan Persetujuan DPR karena 10 tahun pemotongan APBD”, tambahnya.

PT. Sarana Multi Infrastruktur yang berdiri pada 26 Februari 2009 yang merupakan perusahaan pembiayaan khusus infrastruktur yang didirikan untuk menjadi katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.
PT. SMI merupakan BUMN yang saham mayoritasnya di miliki Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapten (Purn) Darno dalam pemaparan visi-misi “Bijak Mesra” (Beriman, Sejahtera, Kreatif dan Maju Bersama) konsentrasi Kapt (Purn) Darno-HMS pada pertanian dan perikanan dengan potensi luasan di Labuhanbatu Utara 47.000 hektar yang potensi terbesar di Kualuh Ledong dan Kualuh Hiilir akan menjadi lahan pertanian dan perikanan dan telah berdiskusi dengan beberapa kementerian yang bisa mendukung visi dan misi Darno- Haris Muda Siregar, di pemaparannya.

Menjawab setiap pertanyaan secara konkrit, detail dan data yang valid serta memahami kondisi dan potensi Labuhanbatu utara, meyakinkan masyarakat siap mendukung Kapt (Purn) Darno-HMS siap menjadi pelayan masyarakat.

Koord. SelidikKasus/Muhammad Mauliddin