Mahasiswa Kembali Menggelar Demo Tolak UU Cipta Kerja Dihari Sumpah Pemuda

Jakarta,selidikkasus.com
Aksi unjuk rasa tolak UU Ciptaker kembali akan digelar oleh Mahasiswa seJabotabek,hal ini dikemukakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Jakarta,rabu 28/10.

Mahasiswa yang diperkirakaran akan berjumlah ribuan ini datang dari berbagai daerah dan akan bergabung dalam aksi yang dimulai sekitar pukul 13.00 Wib,namun demikian BEM SI belum menetukan lokasi aksi demon kali ini.

“Aliansi BEM Seluruh Indonesia menyatakan akan kembali turun ke jalan untuk mendesak Presiden RI segera mencabut UU Cipta Kerja,dalam perjuangan akan kitabteruskan dengan momentum 28 oktober bertepatan dengan Sumpah Pemuda” papar Remy Hastian Koordinator Pusat BEM SI melalui keterangan tertulisnya,rabu 28/10.

Dikarenakan Presiden tak kunjung menerima aspirasi masyarakat maka aksi ini kembalo digelar,sedangkan aksi besar besaran telah dilakukan diberbagai daerah namun sangat disayangkan Presiden sama sekali tidak bergeming.

Menurut mahasiswa uji formil dan materiil di MK tidak tepat,karena Jokowi telah menitipkan Omnibus Law UU Cipta Kerja sejak jauh jauh hari,mereka juga memprotes upaya penyadapan dan tindakan represif oleh polisi kepada aktivis yang lantang menilak Omnibus Law UU Ciptaker tersebut.

“BEM SI akan menyuarakan narasi sidang rakyat terhadap permasalahan negara ini yang belum dituntaskan oleh pemerintah,BEM SI tetap menguatkan narasi #mosi tidak percaya kepada pemerintah dan wakil rakyat yang tidak berpihak kepada kepentingan rakyat” terang Remy.

Ingormasi dari pihak kepolisian bahwa unjuk rasa akan terjadi disejumlah titik di Jakarta rabu ini,selain disekitar istana negara aksi juga akan digelar di sekitar gedung DPR dan dan sekitaran tugu proklamasi.

“Hindari kawasan Istana Merdeka dan jalan MH Thamrin,Tugu Proklamasi,serta Gedung DPR/MPR RI” ujar Kombes Sambodo Purnomo Yogo,Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

(Lp Gun’s Kaperwil Jakarta)