Ipuk Sillathurahmi ke Makom Alm KH Imam Moebtadi Ponpes Romu Simbar.Gus Tur usulkan Referendum

Banyuwangi Selidikkasus.com – Calon Bupati Banyuwangi Ipuk silaturahmi ke makom KH. Imam Moebtadi Ponpes Roudlothul Muta’alimin (Romu) Desa Simbar Tampo Kecamatan Cluring. Kedatangan Ipuk bersama rombongan disambut Imam Turmudi (Gus Tur) selaku tuan rumah anak ketiga putra KH. Imam Moebtadi pengasuh Ponpes Romu.
Gus Tur yang didampingi sejumlah tokoh masyarakat, fatayat, muslimat,alumni dan santri Rabu, (28/10/2020).

Kunjungan Ipuk tidak berkampanye tapi berniat silathurahmi ke makom sang inovator Romu yaitu KH Imam muebtadi. Ipuk juga memperkuat jalinan silaturahmi diantaranya dengan anak san pengasuh Gus Sholik, Gus Tur dan Si bungsu Ayik sekaligus sebagai relawan sentral dari Paslon Ipuk – Sugirah.

Dihadapan puluhan warga, Ipuk mengatakan, silaturahmi tersebut dilakukan untuk menyampaikan sosialisasi perihal program bilamana nanti terpilih menjadi Bupati Banyuwangi tentu UMKM naik kelas,gaji guru ngaji, dan masih banyak program kerja yang lainnya.

“Kehadiran saya ke sini untuk meminta doa kepada masyarakat, yaitu dengan majunya pasangan Ipuk – Sugirah pada Pilbub Banyuwangi ,” Papar Ipuk.

Ipuk juga mengatakan, pelaksanaan Sillathurahmi berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, masyarakat diharapkan untuk tetap bersemangat dalam menyambung silathurahmi sesamannya.

Maju sebagai calon bupati Kabupaten Banyuwangi 2020, Ipuk berkeinginan untuk meningkatkan pembangunan.Khususnya pembangunan keagamaan, dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Selain itu Ipuk juga, akan fokuskan peningkatan pembangunan di desa-desa.

“Kami berharap ada dukungan dan suport dari masyarakat minta doa restu dan dukunganya untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Banyuwangi,” Harapnya.

Ipuk pun berharap dalam pelaksanaan Pilbub nanti dapat menghasilkan pemimpin terbaik untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Banyuwangi.

Sementara Gus Tur meminta kepada Ipuk bila terpilih wajib memikirkan rakyat Banyuwangi jangan sampai terdengar ada kemiskinan lagi, Dan Banyuwangi harus dilaksanakan Referendum Kota Madya dan Kabupaten.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Romu Kyai. Drs.Sholikin (Gus Sholik)menyambut baik kehadiran Ipuk yang melakukan kunjungan silaturahmi ke Makom Alm Abah Imam Moebtadi atas nama seluruh keluarga saya ucapkan banyak terimakasih.

Gus Sholik juga mengajak kepada masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi pandemi Covid-19 di tengah tahapan Pilkada Banyuwangi tetap rukun antar sesamannya.

“Mendengar visi misi yang disampaikan calon Ipuk tersebut sejalan dengan pesantren. Di antaranya tentang agama, persatuan dan kesatuan,” Tuturnya.

Gus Sholik juga menjelaskankan menjadi seorang pemimpin akan dihadapkan pada sebuah tantangan, hambatan dan kendala.

Menurutnya, pesantren memiliki peranan untuk menyebarkan ajaran Islam, sekaligus untuk memperdalam ilmu agama Islam,”Pungkasnya. (Im)