Kepedulian ONUR Luar Biasa, Bantuan Jilid II Terhadap Warganya Terdampak Covid-19 Sukses

Pekanbaru – selidikkasus.com
Berkat kerja sama seluruh Pengurus mulai dari tingkat DPP, DPD dan DPC Orahua Nias Nusantara (ONUR) dalam menjunjukkan rasa kepeduliannya terhadap warganya yang terdampak Covid-19. Penyerahan bantuan Sembako oleh DPD ONUR Kota Pekanbaru kepada warga yang benar-benar butuh dan layak untuk menerimanya, terlaksana dengan baik, tertib dan lancar.

Karena niat dan ketulusan hati para petinggi ONUR yang dimulai dari unsur Pembina, Penasehat, Ketua Umum dan jajarannya, pengurus DPD hingga pengurus DPC benar-benar peduli sesama dalam hal ini warga ONUR yang terdampak Covid-19.

Dalam acara Bhakti Sosial ONUR Peduli Jilid II kali ini yang dikoordinir Ketua DPD ONUR Kota Pekanbaru, Messanwansyah Halawa beserta jajaran dihadiri unsur Pembina, Alimasa Gea,S.Ag.M.Pd, unsur Penasehat, Saudara Hondo dan Buala Zendrato.

Selanjutnya, Ketua Umum yang sedang dalam menjalankan tugas di Dumai namun beliau diwakili oleh Sekjen DPP ONUR, Arisman Zalukhu, S.Ag dan Ketua VI DPP ONUR, Penny Zebua, berikutnya juga dihadiri unsur Penasehat dan KSB serta jajaran dari pengurus 5 DPC ONUR Kota Pekanbaru dan sekitarnya dan puluhan warga ONUR yang turut menghadiri acara tersebut.

Acara yang dilaksanakan di Sekretariat ONUR jalan Abdul Malik No.08, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Minggu (17/5/2020) ini, dimulai pkl 13.30.WIB dan diawali dengan Doa. Sepanjang acara berlangsung, para Satgas ONUR mengawal jalannya acara itu, seluruh peserta yang hadir diwajibkan menjaga jarak (physical distancing) dan menggunakan Masker, adalah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Dalam pendistribusian bantuan ini kepada masing-masing DPC, dikawal oleh Satgas yang dikoordinir Ketua VI DPP ONUR sebagai Komando. Hal itu dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan para petugas pembagi Sembako kepada warga yang menerimanya.

Sumber bantuan ini bukan dari Pemerintah atau external, tetapi murni dari internal ONUR sendiri yang benar-benar tulus dan ikhlas mengulurkan tangannya untuk berbagi membantu warganya yang terdampak Corona ini.

“Saya sangat apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada unsur Pembina, Penasehat dan seluruh jajaran pengurus mulai dari tingkat DPP, DPD dan DPC ONUR yang begitu antusias dan tingginya semangat dalam menjalankan aksi mulia sosial ini,” kata Ketua Umum melalui Sekjen Arisman Zalukhu.

Ditambahkan Sekjen bahwa, dengan wabah Covid-19 ini justeru seluruh warga ONUR semakin tinggi kesadarannya untuk lebih merapat dalam pertemuan melalui kegiatan sosial seperti yang dilaksanakan sejak Jilid I dan Jilid II saat ini.

“Oleh karena Corona ini, justeru kita semakin saling mengenal antara satu dengan yang lain. Kita hadir untuk berbagi kepada warga kita yang terdampak Covid-19. Kita hadir dengan bahu membahu dan mendorong warga kita untuk semangat menghadapi suasana seperti ini. Aspirasi warga terjawab dengan inspirasi dan motivasi yang kita berikan,” jelas Sekjen.

Kata sambutan lainnya juga disampaikan oleh Ketua DPD Kota Pekanbaru, Iwan Halawa. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari DPP, DPD dan DPC ONUR yang telah mendukung jalannya kegiatan ini. Harapan saya, kegiatan mulia ini dapat terus kita jalankan untuk kebaikan nama ONUR sepanjang masa.,” harap Iwan. (BW)

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*