Indahnya Berbagi Di Bulan Ramadhan, DPD II KNPI Simeulue Bagi-bagi Takjil di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Sinabang

Simeulue|| Selidikkasus.com|| Indahnya Berbagi di bulan suci Ramadhan Pengurus DPD II KNPI Simeulue laksanakan kegiatan bagi-bagi Takjil kepada anak-anak yatim piatu di panti asuhan putra muhammadiyah desa ameria bahagia kecamatan simeulue timur. Senin (11-05-2020)

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Adi Saleh, S.Sos., MA selaku Ketua DPD II KNPI Kabupaten Simeulue yang turut didampingi oleh Sekretaris Taqwim Hidayat, S.Pd, serta Hermat Hidayat, SH dan pengurus lainnya.

Penyerahan yang dilaksanakan secara simbolis diterima secara langsung oleh pembina panti asuhan putra muhammadiyah sinabang Bapak Ustadz Jono Herdi, SH yang selanjutnya nantinya akan dibagikan kepada anak anak yang ada dipanti asuhan.

Ketua KNPI Simeulue Adi Saleh mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka “Bagi-Bagi Takjil” guna membangun silaturahim dan kepedulian terhadap sesama pada Bulan Suci Ramadhan ditengah kondisi Pandemi Covid-19 oleh DPD-II KNPI Simeulue tahun 2020.

Beliau juga menambahkan kegiatan ini bertujuan mengharapkan keridhaan Allah dan pahala yang terbaik di sisinya dan mengikuti Sunnah berdasarkan hadits Rasulullah Saw “Siapa memberi makan orang puasa maka bagi nya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga”(HR.Tirmidzi no.807,Ibnu Majah no.1746,dan Ahmad)

Tujuan untuk pembelajaran dan pelatihan baik dari pengurus KNPI itu sendiri maupun masyarakat Simeulue agar senantiasa bersedekah baik melalui harta, tenaga, jiwa dan raga

“Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orangtua yang muslim, dalam makam dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti akan masuk surga”

Pada waktu yang sama Hermat Hidayat, SH juga mengharapkan agar KNPI tidak hanya sekali ini saja tapi juga KNPI mengajak masyarakat yang memiliki rezeki atau kelebihan untuk saling berbagi.

Sementara itu ketua panti asuhan putra muhammadiyah Hj. Rosma, S.Pd.I yang diwakili oleh pembina muhammadiyah ustad Jono Herdi, SH sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus DPD II KNPI Simeulue yang telah berkenan berbagi rezeki kepada anak-anak panti asuhan putra muhammadiyah sinabang semoga menjadi tambahan amal ibadah dibulan suci ramadhan ini karena sudah peduli terhadap anak yatim.

Menurut salah seorang anak panti asuhan putra muhammadiyah sinabang Budi Irawan juga mengatakan rasa terima kasih dan merasa sangat senang kepada abang-abang dan kakak kami dari pengurus KNPI Simeulue yang sudah membagi takjil menu buka puasa kami di panti asuhan ini.

Penghuni panti asuhan putra muhammadiyah desa ameria bahagia kecamatan simeulue timur berjumlah 25 orang. [ helman]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*