DIDUGA DUA KALI UNGGAH BERITA HOAX, DI AKUN FECEBOOK HUMAS POLRES BARITO UTARA

BARITO UTARA, SELIDIKKASUS COM- Kapolres Barito Utara memanggil Julandi (43) warga Muara Teweh Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah,harus berurusan dengan pihak berwajib karena terbukti memosting informasi Hoak dilaman Facebook pribadinya yang bernama Julandi Shahara.

“Julandi yang kami ketahui seorang wartawan ini terbukti menggunggah informasi bohong sebanyak dua kali. Dimana isinya pertama berbunyi” ada pembukaan gereja di Mekah, dan yang kedua ” Puruk Cahu Murung Raya besok lock down,” Pungkas Subbaghumas Polres Barito Utara AKP Adam mewakili Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., ketika dikonfirmasi, Sabtu (09/05/2020) pagi.

Diterangkannya, dengan ditemukannya unggahan Hoak yang dilakukan oknum wartawan tersebut, Pihaknya langsung melakukan pemanggilan guna mengorek keterangan dari pelaku penyebar Hoak tersebut.

“Karena seperti kita ketahui bernama, jika Kalimantan Tengah saat ini telah diperbolehkan untuk memberlakukan PSBB ( Pembatasan Sosial Sekala Besar) tetapi bukan lock down dan itupun masih dimusyawarahkan seluruh instansi terkait teknisnya dikalangan nantinya,” Pungkasnya.

Dengan adanya berita HOAK ini, aparat penegak hukum tersebut langsung memerintahkan Julandi untuk membuat surat pernyataan maaf atas informasi Hoak yang disebarkannya,” Pungkasnya.

( LP Kaperwil Suyanto)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*