Polsek Ujung Pangkah Gresik membubarkan kerumunan di pantai Ngemboh

Polsek Ujung Pangkah Gresik membubarkan kerumunan di pantai Ngemboh

GRESIK – Selidikkasus.com Polsek Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur terus bergerak melakukan upaya pencegahan Covid-19. Upaya pencegahan itu dilakukan ketika beberapa muda mudi sedang bergerombol dengan mengabaikan Physical distancing di tepi pantai Ngemboh.

Di kawasan tersebut, banyak muda-mudi yang nongkrong menghabiskan waktu usai Salat Subuh dan menjelang berbuka puasa saat bulan Ramadhan. Hal ini berpotensi menyebarkan covid-19.

“Sudah diterapkan di semua daerah untuk menjaga jarak phycikal distancing (tidak bergerombol) dan harus memakai masker, tetapi yang di Plengsengan Ngimboh banyak yang bergerombol dan tidak pakai masker,” kata Kapolsek, Sabtu (2/5/2020).

Di terangkan lebih lanjut oleh Kapolsek,” pihaknya juga mengamankan sejumlah sepeda motor. Setelah sampai di Polsek Ujungpangkah, sepeda motor tersebut disemprot cairan disinfektan biar
ada efek jera,” ujarnya.

Selain itu, para muda-mudi juga diamankan. Mereka kemudian diberikan sosialisasi tentang pencegahan penularan virus corona serta berjanji agar tidak berkerumun utamanya usai Salat Subuh.

“Sampai di Polsek, diadakan pembinaan kepada muda-mudi tersebut namun tetap menggunakan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sujito menambahkan selain membubarkan kerumunan massa, polisi juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terus menerapkan aksi pencegahan penularan virus corona.

Apalagi, di Gresik tren kenaikan pasien corona terus bertambah. Apalagi, di Gresik sendiri sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagian di 8 kecamatan.

Ini untuk mencegah penularan Covid 19 agar tidak masuk ke Ujungpangkah,” tegas Sujito menanggapi pembubaran kerumunan massa yang abaikan physical distancing di Pantai Ngemboh.

LP – Korda Gresik F.Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*