Dandim 0115/Simeulue Cek Langsung Lokasi Longsor di Desa Kahat

Dandim 0115/Simeulue Cek Langsung Lokasi Longsor di Desa Kahat

Simeulue|| Selidikkasus.com|| Hujan deras yang terus – menerus mengguyur wilayah Kab Simeulue pada jumat kemaren membuat air sungai banyak yang meluap. Tidak hanya itu, juga terdampak longsor. Salah satunya yaitu di Desa busung, menuju Desa kahat, Kecamatan Tepah tengah.

Lereng bukit setinggi 15 meter mengalami pergeseran yang berakibat longsor yang terjadi pada perbatasan Desa Kahat-Desa Busung Indah, tepatnya Tanggol Buto Jalan yang tertimbun longsor .

Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A Menyampaikan Saat ini aparat Desa Busung, Babinsa dan Babinkamtibmas sudah memindahkan bebatuan tersebut untuk mengatasi jalan lintas menuju Teupah Selatan itu.

Komandan Kodim kemudian meninjau lokasi dimana terjadinya pergeseran tanah yang mengakibatkan Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A sangat mengapresiasi gerakan anggota Koramil 01 Simeulue timur dan unsur terkait yang telah bertindak tepat dan cekatan dalam melakukan dan mengamankan wilayah terdampak longsor.

Yang mana Tim Bpbd Direncanakan untuk hari ini memindahkan bebatuan tersebut yang akan menggunakan alat berat untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan. Tutup Dandim 0115/Simeulue

Lap. Kord Simeulue [helman]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*