KAKANWIL DAN KADIVPAS KEMENKUMHAM RIAU PANTAU PENCEGAHAN COVID 19 DI LAPAS PASIR PENGARAIAN

KAKANWIL DAN KADIVPAS KEMENKUMHAM RIAU PANTAU PENCEGAHAN COVID 19 DI LAPAS PASIR PENGARAIAN

PASIR PENGARAIAN – Selasa (21/04/2020) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Lucky Agung Binarto didampingi Kadiv Pemasyarakatan Maulidi Hilal melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pasir Pengaraian dalam rangka penguatan TUSI PAS dan pemantauan upaya pencegahan wabah penyakit menular Covid (Corona Virus Disease) 19 kepada Jajaran Lapas Pasir Pengaraian. Kedatangan Kakanwil dan kadivpas disambut langsung oleh Kalapas Muhammad Lukman beserta jajarannya.

Kegiatan yang berlangsung di aula Lapas Pasir Pengaraian dengan tetap memenuhi standar kesehatan pencegahan covid 19 ini , dibuka oleh Kalapas sekaligus melaporkan situasi dan kondisi terkini manyangkut keamanan , pembinaan dan layanan yang ada pada Lapas Pasir Pangaraian.

Pada kesempatan yang sama Kakanwil dalam arahannya menegaskan kepada seluruh jajaran petugas Lapas Pasir Pengaraian agar tetap semangat menjaga komitmen, tertib dalam bertugas, saling support dalam hal yang positif dan jangan sia siakan apa yang sudah dibangun diciderai oleh perilaku oknum petugas yang dapat mencoreng nama baik korps. Pertahankan apa yang sudah ada menuju titik balik perubahan yang lebih baik (baik dalam hal pelayanan, pengamanan dan pembinaan) dan tingkatkan terus upaya peningkatan layanan publik apalagi Lapas Pasir juga masuk dalam penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI) pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Arahan dilanjutkan oleh Kadivpas dengan menitikberatkan dan menegaskan kepada jajaran petugas, “ jangan ada pembiaran sekecil apapun terhadap pelaksanaan tugas, pahami dan laksanakan S.O.P karena apabila ada pembiaran sekecil apapun adalah merupakan awal dari sebuah penyimpangan”.tegas kadivpas.

Kadivpas juga mengaskan untuk senantiasa memberikan pelayanan, pengamanan, pembinaan dengan pendekatan persuasif dan humanis mengingat kondisi Lapas Pasir Pengaraian juga overcrowded.

Kakanwil dan Kadivpas dalam sambutan tambahannya juga memberikan apresiasi terhadap jajaran petugas Lapas Pasir Pengaraian dalam hal penanganan pencegahan penyakit menular corona (covid-19) dengan telah menyediakan berbagai fasilitas seperti washtafel untuk cuci tangan pakai sabun (CTPS) di beberapa tempat, bilik sterilisasi, penyemprotan desinfektan secara rutin, menyediakan Handsanitizer, penyediaan fasilitas layanan kunjungan dan sidang secara virtual/online.

Diakhir pengarahannya, Kakanwil memberikan support untuk tetap berkarya menjaga nama baik koprs dan jadilah sebuah tim yang solid, serta berkesempatan memberikan bungkusan berupa obat-obatan, multivitamin untuk daya tahan tubuh kepada petugas Lapas Pasir Pengaraian.

Setelahnya Kakanwil dan Kadivpas didampingi Kalapas berkesempatan mengunjungi areal lingkungan Lapas dan melihat Warga Binaan yang sedang membuat masker kain dan face shield yang akan dibagikan kepada masyarakat dan petugas medis pada saat Bkakti Sosial Narapidana dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56. Serta meninjau area dapur Lapas dan areal perkebunan, peternakan Lapas Pasir Pengaraian.

( HUMAS LAPAS PASIR PENGARAIAN )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*