Pemkab Kampar Serahkan Alat Produksi Pertanian.

Pemkab Kampar Serahkan Alat Produksi Pertanian.

Pasir Sialang, Bangkinang : selidik kasus.com Untuk peningkatan ekonomi masyarakat lokal maupun untuk meningkatkan daya saing hasil produksi Pemerintah Kabupaten kampar terus memberikan dorongan maupun bantuan teknis Kepada masyarakat.

Pada Hari ini Senin, 20 April 2020 bertempat di Desa Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang Pemkab Kampar melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar menyerahkan alat Pengolahan pangan lokal kepada Kelompok usaha keluarga diPasir Sialang Kecamatan Bangkinang.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Bapak Ir. H. Cokroaminoto. MM bahwa alat pengolahan pangan lokal ini merupakan bantuan dari Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau kepada kelompok Usaha Keluarga Kelurahan Pasir Sialang Kec. Bangkinang. Bantuan alat yg diberikan berupa 2 unit alat pencacah ubi, 2 unit mesin pres kemasan, 1 buah kuali, 3 buah sendok gorengan, 5 buah ember sedang dan 3 buah ember besar.

“Dengan kondisi ekonomi yang hancur dampak Covid-19 ini Semoga alat tersebut dapat dimanfaatkan untuk efektifitas dan efisiensi proses produksi pangan lokal sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga” Kata Cokroaminoto yang didampingi Sekretaris Ketahanan Pangan Marahalim, Kabid dan Kasi

Dikatakan Cokroaminoto Biasanya untuk usaha ini untuk membungkus kerupuk pakai lampu togok (Pelita) Sekarang sudah memanfaatkan teknologi dengan pres listrik, begitu juga dengan memotong/mencacah ubi secara manual sekarang menggunakan alat pemotong/mencacah dengan mesin pencacah.

Penerima bantuan Ibu Nuraini menyatakan ia sangat bersyukur atas bantuan pemerintah ini, sangat memudahkan, mempercepat dalam pengolahan produksi, kami akan manfaatkan dengan sebaik-baiknya bersama dengan 10 anggota usaha keluarga ini” Kata Nuraini.

(Lp berita kordinator-kampar-Dani)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*