Koramil 02/ dan Polsek Rambah Pantau Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga Rambah Positif Corona

Rokan Hulu – Rumah warga positif terpapar COVID 9 atau Corona di Kecamatan Rambah,  Kabupaten Rohul disemprot Disinfektan, upaya mencegah penyebaran virus COVID 19, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Saat penyemprotan, sejumlah personel TNI dari Koramil 02/ Rambah Kodim 0313/KPR bersama Kepolisian dari Polsek Rambah,  turun memantau situasi.

“Personel TNI-POLRI dilakukan pengamanan dan pemantauan,” ungkap Danramil 02/Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir.

Dedy Nofery mengimbau, agar masyarakat tetap tenang dan dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Pemerintah Kabupaten Rohul melalui juru bicara (jubir) Gugus Tugas Covid-19 Rohul, Yusmar mengumumkan secara resmi, ada warga Rambah dinyatakan positif Covid 19. Warga berinisial AS (56) warga Kecamatan Rambah sebelumnya Berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di Ruang Isolasi RSUD Rohul.

Dedy menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta yang diterima gugus tugas provisi Riau dan disampaikan ke Gugus Tugas Rohul terdapat 1 warga Rohul yang positif Covid-19 dengan inisial AS.

AS kini Sudah diambil tindakan pihak Dinas Kesehatan (Diskes) dikoordinir kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Rohul, sesuai SOP dan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan.

Di lokasi penyemprotan, Kapolsek Rambah IPTU P. Simatupang bersama personilnya dan Babinsa Koramil 02/Rambah langsung memantau kegiatan penyemprotan Desinfektan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul 
***(Alfian Tob)
 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*