Gerakan kemanusiaan Polresta Deli Serdang Berikan Layanan Kesehatan Kepada Etnis WNA Rohingya Di Kecamatan Pantai Labu

Selidikkasus.com sab 26 okt 2024
Polresta Deli Serdang melalui Si Dokkes berikan Gerakan kemanusiaan pelayanan kesehatan kepada 153 orang Etnis Rohingya, guna melaksanakan pemeriksaan Kesehatan terhadap imigran Rohingya di Aula Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Jumat (25/10/2024).

Dari tempat terlaksananya pelayanan kesehatan tersebut Kasi Dokes Polresta Deli Serdang Penata Junita menyatakan bahwa saat ini pemeriksaan kesehatan sedang kita laksanakan terhadap pengungsi Rohingya.

“Hasil dari pemeriksaan Tim Dokkes Polresta Deli Serdang ditemukan penyakit gatal gatal atau penyakit kulit, demam, batuk pilek dan diare” Ujar Kasi Dokkes.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.IK menyatakan bahwa kehadiran Tim Dokkes dari Polresta Deli Serdang ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Etnis Rohingya.

“Tindakan ini adalah sebagai langkah dan upaya dari Polresta Deli Serdang dalam gerakan kemanusiaan pelayanan kesehatan terhadap warga Rohingya “. Ujarnya

Pelayanan kesehatan dari Si Dokkes Polresta Deli Serdang ini untuk pemeriksaan kesehatan kepada seluruh etnis Rohingya sebagai bentuk kemanusiaan kepada mereka yg sedang berada di wilayah Hukum Polresta Deli Serdang guna mengetahui apakah ada penyakit yang diderita Oleh Pengungsi Rohingya sebelum mereka sampai ke wilayah deli serdang sebagai upaya pencegahan penularan penyakit sehingga perlu penanganan lebih lanjut

Polresta Deli Serdang berada disini, untuk melakukan tugas negara, siapapun dia akan kita layani dengan baik, apalagi ini tentang kemanusiaan, dan secara medis tidak ada perbedaan apapun antara kita semua, ini harus sama sama kita fahami,” ungkap pria berpangkat tiga melati emas dipundaknya tersebut.(##Humas Polresta DS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*