TERKAIT MTA ILEGAL, HIPEMARI : JANGAN PECAH BELAH MAHASISWA RIAU JAKARTA

Pernyataan Sikap.
Jakarta, 07 September 2024

Kami Badan Pengurus Harian (Bph) Hipemari Jakarta Periode 2023-2024

Hadir Ketua Umum Rifky Arifi, Sekjend Syahroni, Bendahara Umum Adib Alfikri, Ketua Aspura Ahmad Ramadhan.

Menyikapi Dinamika Yang Sedang Terjadi Terkait Dengan Oknum Yg Mengatasnamakan Sebagai Pengurus Dalam Hal Ini, Yogi Safarani Asal Rokan Hilir Yang Menggelar Mta Hipemari Jakarta.

Pertama Saya Sampaikan Bahwa Yogi Safarani Bukanlah Pengurus Hipemari Jakarta. Dia Tidak Pernah Mengikuti Kaderisasi Dan Pengurus Di Hipemari Jakarta

Kedua, Berdasarkan Rapat Pengurus Dan Rapat Pleno Bph Dan Ketua Ketua Bidang Hipemari Jakarta, Pada Tanggal 29 Agustus, Bahwasanya Musyawarah Tahunan Anggota (Mta) Hipemari Jakarta Akan Dilaksanakan Pada Tanggal 14-15 September 2024.

Ketiga, Acara Yang Digelar Tanpa Sepengetahuan Bph Dan Ketua Ketua Bidang Hipemari Jakarta Periode 2023-2024.

Keempat, Kegiatan Tersebut Cacat Secara Aturan Organisasi, Telah Melanggar Ad/Art Hipemari Jakarta Yang Telah Di Sepakatai Dalam Forum Tertinggi Hipemari Jakarta. Bahwasanya Oknum Tersebut Telah Cacat Secara Aturan Organisasi, Karena Telah Terafiliasi Kepada Salah Satu Partai Politik Tertentu Dan Secara Terang Terangan.

Kelima, Kegiatan Tersebut Tidak Di Hadiri Masing-Masing Ketua Primordial Mahasiswa Kabupaten/Kota Sebagai Representasi Organiasi Mahasiswa Riau Jakarta. Kegiatan Tersebut Terkesan Mementingkan Kepentingan Kelompoknya Agar Memuluskan Jalan Saudara M. Riski Nurbawi, Asal Rokan Hilir Agar Terpilih Sebagai Ketua Hipemari, Kami Menduga Ada Kepentingan Politik Menjelang Pilkada Sehingga Mereka Melakukan Cara Cara Yang Tidak Patuh Terhadap Aturan Organisasi.

Seperti Yang Kita Ketahui Bersama Pada Tahun Lalu Saudara M. Riski Nurbawa, Telah Menyatakan Sikap Diatas Materai Bahwa Tidak Akan Terlibat Dalam Agenda Hipemari Jakarta, Namun Pada Saat Ini Justru Bertolak Belakang Diduga Karena Mempunyai Kepentingan Politik Menjelang Pilkada Riau.

Selanjutnya, Berdasarkan Hal Tersebut Kami Selaku Pengurus Hipemari Jakarta Periode 2023-2024 Yang Secara Sah Dilantik Oleh Pemerintah Provinsi Riau Menyatakan Sikap.

1. Kami Mengecam Kegiatan Yang Dilakukan Oleh Sauadara Yogi Safarani Beserta Kawan Kawan Nya Untuk Memecah Belah Mahasiswa Riau Jakarta Yang Tergabung Dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta.
2. ⁠Kami Menyampaikan Kepada Publik Dan Rekan Rekan Mahasiswa Riau Jakarta Untuk Tidak Terpancing Klaim Sepihak Yang Dilakukan Oleh Oknum Oknum Yang Ingin Memecah Belah Mahasiswa Riau Jakarta.
3. ⁠Kami Sampaikan Kepada Pihak Pihak Eksternal Bahwa Kegiatan Mta Yang Dilakukan Pada Hari Sabtu Tgl 07 September 2024 Adalah Kegiatan Ilegal, Kegiatan Yang Melanggar Ad/Art Hipemari Jakarta, Bahwasanya Kegiatan Tersebut Tidak Di Hadiri Pemprov Riau, Ika Hipemari, Bph Dan Ketua Ketua Bidang Hipemari Jakarta.

Demikian Pernyataan Sikap Ini Kami Buat, Atas Nama BPH Ketua Umum, Sekjend, Dan Bendahara Umum Beserta Ketua Ketua Bidang.

Sabtu, 07 Agustus 2024
Asrama Mahasiswa Riau Jakarta

Ttd
Ketua Umum,
Rifky Arifi

Sekretaris Jenderal,
Syahroni

Bendahara Umum,
Adib Alfikri