Puncak Acara Kemeriahan HUT RI Ke-79 Semende Darat Tengah di Tutup Serta di Hadiri Oleh Camat

Muara Enim Selidikkasus.com minggu 25/8/2024 SEMENDE-Masih dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Republik indonesia yang ke-79 tahun,Kecamatan Semende Darat Tengah,Kabupaten Muara Enim,Camat Zulpikar,S.ag.MM menghadiri dan menutup langsung puncak acara kemeriahan.

Dalam sambutanya bapak camat mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh instansi yang lingkup kecamatan yang telah berpartisipasi aktif,terkhusus pada kepala desa yang telah peduli pada acara karna tanpa kepala desa sehebat apapun kecamatan tidak akan bisa mensukseskan acara,dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mendukung kades karena mereka sangat luar biasa dalam memajukan desanya,jelasnya.

“Saya secara pribadi dan atas nama kecamatan mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang yelah berpartisipasi terurama pada kepala desa karena tanpa kepala desa sehebat apapun kecamatan tidak akan bisa mensukseskan acara ini,saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mendukung kades karena mereka samgat luar biasa dalam memajukan desanya”jelasnya.25/08/2024

Di akhir beliau mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba dan untuk yang belum berhasil masih ada waktu untuk mengalahkan di tahun berikutnya.

Mewakili jajaran panitia,Harianto SE,yang juga Kepala Desa Palak Tanah mengucapkan terima kasih kepada Camat karena telah memberikan kepercayaan kepada tiga Desa,Kota Agung,Muara Tenang dan Palak Tanah Menjadi tuan rumah karena baru pertama kali dan tahun berikutnya kami akan lebih siap dan akan lebih baik lagi,terangnya.

“Mewakili jajaran panitia kami kami ucapkan terima kasih kepada bapak camat atas kepercayaan menjadi tuan rumah,kedepan kami akan tingkatkan dan insya allah lebih baik lagi”terangnya.

Dalama pantauan awak media dilapangan banyak kesenian daerah yang has asli semende ditampilkan, menurut Sekretaris Kecamatan SDT selaku Penanggung jawab semua rangkaian kegiatan hut ri ke 79 Di Kec SDT Mayu Fitrah, S, Th. I dan Ketua Pelaksana, Sherly Pamoga, S. AK selaku Kasi Kessos, camat SDT menekankan agar menampilkan nilai nilai budaya asli semende, seperti tarian khas tunggu tubang, Seni Bela diri kuntau, gitar tunggal dan kesenian asli semende lainnya, dengan harapan generasi muda saat ini bisa mengenal dan memperhatikan nilai nilai buadaya tunggu tubang, dan mengantisifasi nilai-nilai kearifan lokal tidak hilang dan terus dapat di pertahankan.

“Saya selaku penanggung jawab rangkaian semua kegiatan bersama dengan ketua pelaksana,memang menekankan agar menampilkan nilai-nilai budaya Semende dalam perlombaan seperti,tarian khas tunggu tubang,seni bela diri kuntau,gitar tunggal dan kesenian asli semende lainya,dengan harapan agar generasi muda bisa mengenal dan memperhatikan nilai budaya tunggu tubang demi mengantisifasi nilai-nilai kearifan lokal tidak hilang dan terus dapat di pertahankan”Pungkasnya.

Lp:Tabrani

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*