PT. ALASKA DWIPA PERDANA BERSAMA JOIN OPERATION (JO) SALURKAN DANA DAMPAK LAHAN PERTANIAN DAN PEMUKIMAN DESA SOLONSA JAYA

 

Morowali- Bentuk tanggung jawab PT. ADP dan pihak Joint Operasional (JO) PT. Enam Energi Nusantara (EEN) yang tergabung disalah satu PT. Alaska Dwipa Perdana (ADP) yang bergerak dibidang Aktivitas Pertambangan di Desa Salonsa Jaya Kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah hari ini salurkan dana dampak ganti rugi kepada Enam(6) kelompok Tani Desa Salonsa Jaya.

“Berdasarkan keterangan salah satu Pihak JO PT. EEN, Erwin, menjelaskan dimedia ini, Kamis(9/3/2023) Ini salah satu bentuk tanggungjawab kami selaku JO dari PT. ADP untuk menyalurkan dana ganti rugi Dampak kepada enam kelompok tani persawahan akibat aktivitas yang sempat mencemari lingkungan dan persawahan masyarakat, dan Alhamdulillah hari ini semua kita akan melakukan pembenahan dan terutama menyelesaikan kegiatan yang ada,”Kata Erwin.

Penyaluran Dana ini, Ganti rugi dari Pada dampak lahan persawahan ke enam kelompok, dan ini baru pertama kali,”Kata Aswan selaku KTT PT. ADP. Kegiatan ini berlangsung di Desa Salonsa Jaya yang dihadiri oleh Pihak JO PT. EEN, yang didampingi oleh pemerintah Kades Salonsa Jaya, Babinsa Salonsa Jaya, KTT PT. ADP dan enam ketua kelompok tani persawahan.

Lanjut Erwin, kalau dari PT. EEN lagi progres pembuatan Sediment Pond itu progres kedepan sehingga bisa menampung debit air yang turun, dan sejauh ini beberapa minggu terakhir begitu curah hujan turun. kita cek dilapangan Alhamdulillah masih bisa teratisipasi sudah melakukan normalisasi dari hulu sampai ke hilir.

Tambah Erwin ini sementara imtek air bersih salonsa jaya yang beberapa Minggu sempat tercemari. Dan salah satu Joint Operation (JO) PT. Alaska Dwipa Perdana yaitu PT. Enam Energi Nusantara
(EEN) berinisiatif untuk melakukan pembenahan dan pembuatan Bak control.

Ditempat yang sama Ketua Kelompok Sari Bumi, Komang Sunari menyatakan ini dana dari pada Dampak yang disalurkan kepada ke kelompok tani persawahan dan hari ini kami telah terima,”Tutup.

Sub Laporan (Erwin)

Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*