Tronton Bermuatan Batu Bara Sruduk Waekoo di Bungah, Satu Orang Meninggal Dunia.

Gresik-selidikkasus.comDump truk muatan batu bara menambarak beberapa warung di Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik Jawa Timur. Korban yang berada di dalam warung pun meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Dump truk tronton dikemudikan Prastowo (25), warga Sidoarjo berjalan dari arah utara ke selatan. Korban yang tertabrak bernama Khotijah.

Kapolsek Bungah AKP Sujiran mengatakan setelah mendapatkan informasi kecelakaan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi.

“Kita langsung evakuasi, korban meninggal dunia ditempat. Setelah mendengar ada laporan kita langsung sigap ke lokasi,” kata, Rabu (10/3/2021).

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossi Eka Prasetya dump truk berjalan dari arah utara keselatan dengan kecepatan sedang dan kendaraan oleh pengemudi atau sopir tidak dapat menguasai setir.

“Jadi lari kesamping kanan jalan hingga menabrak pohon dan warung disisi kanan jalan sehingga kondisi roboh dan rusak serta penghuni salah satu warung meninggal saat kejadian,” tambahnya.

Diucapkan Yossi, kemudian kendaraan oleh pengemudi tidak dapat menguasai setir karena di depan ya ada pertigaan akhirnya sang sopir membanting setir kesamping kanan jalan hingga menabrak pohon serta warung disisi kanan jalan. Akibatya pohon dan beberapa warkop roboh dan rusak serta penghuni salah satu warung meninggal.

“Kendaraan dum truch tronton yang bermuatan sertu terbalik di lapangan saat ini sedang di evakuasi, sopir dan kernet mengalami luka lecet di kaki dan di bawa kerumah sakit Mabarot Bungah,” terangnya menanggpi dump truk muatan batu bara tabrak warung di Gresik.
Lp-Fununul Ihsan