Sandiaga Uno : Konser Musik Hingga Acara Olahraga Direstui Kapolri

Jakarta,selidikkasus.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung penuh kegiatan masyarakat dari event musik hingga pekan olahraga,hal itu dinyatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sesaat setelah melakukan rapat secara virtual dengan Kapolri,Selasa 9/3 kemarin.

Sejumlah kegiatan yang bisa digelar dengan protokol ketat ditengah pandemi yaitu olahraga,musik,MICE (Meeting,Incentives,Conferencinh,Exhibition) dan budaya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri beserta jajarannya,karena hasil dari video converence call kemarin mendapat respons yang sangat positif dari pelaku industri event,baik itu penyelenggara event dibidang olahraga,musik,MICE,ataupun event berbasis budaya” papar Sandiaga,Rabu 10/3.

Menurut sandi,semua kegiatan harus memenuhi unsur CHSE Kebersihan sampai kelestarian lingkungan,dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Pernyataan Bapak Kapolri membangkitkan harapan,ini tugas kami untuk terus menebar optimisme bahwa kita harus segera bangkit” ujar Sandiaga.

Sandi meminta para penyelenggara tetap menomor satukan kegiatan berbasis digitalisasi,jika lokasi kegiatan berstatus zona hijau maka kegiatan dapat dilaksanakan terbuka dengan protokol kesehatan ketat dan disiplin,namun apabila zona kuning acara digelar dengan dengan konsep hibrid atau dibuka terbatas serta virtual.

“Seandainya tidak dalam posisi untuk dilakukannya kegiatan (zona merah) maka untuk menjalankan kegiatan tersebut melalui virtual” kata Sandi.

Untuk memastikan kegiatan digelar dengan Prokes yang ketat dan disiplin,maka semua kegiatan akan dilakukan dengan sinergi antara Kemenparekraf dan Polri juga Satgas Percepatan Penanganan Covid-19,Kementrian Kesehatan dan Pemerintah Daerah.

“Pada intinya kami menyambut ini sebagai titik terang,secercah harapan agar kegiatan disektor ekonomi kreatif,terutama berkaitan dengan penyelenggara event bisa berlangsung kembali” pungkas Sandiaga.

(LP Gun’s DKI Jakarta)